Helo Indonesia

Cari Oleh-oleh di Surabaya Kriya Gallery Kini Lebih Mudah Diakses, ada di Siola dan MERR Surabaya dan Tokopedia

Edo - Ragam
Minggu, 16 Juli 2023 16:53
    Bagikan  
SKG SURABAYA
humas pemkot surabaya

SKG SURABAYA - Surabaya Kriya Gallery merupakan pusat oleh-oleh Surabaya yang ditangani Pemkot Surabaya

HELOINDONESIA.COM - Jika Anda sedang jalan ke Surabaya, jangan lewatkan kunjungi Surabaya Kriya Gallery (SKG), merupakan pusat oleh-oleh yang dikelola Pemkot Surabaya berada di Gedung Siola Jl Tunjungan Kota Surabaya.

SKG merupakan pusat produk pilihan hasil kerajinan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Surabaya yang menyajikan segudang produk pilihan.

Ada dua lokasi SKG selain di Gedung Siola Jl Tunjungan juga terdapat di SKG Merr di Jl H Soekarno Middle East Ring Road SKG (MERR).

Beragam produk yang digelar di gallery itu, antara lain makanan dan minuman, fashion, aksesoris hingga kerajinan masyarakat.

Baca juga: Dikira Burung Biasa, Warga Surabaya Diancam Hukuman 5 Tahun, Karena Kotak Kardus Berisi Burung Elang Langka

Pemerintah Kota Surabaya juga menjamin kualitas produk UMKM yang selama ini menjadi perhatian pemerintah kota.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya, Rini Indriyani mengungkapkan jika wisatawan dapat mengunjungi SKG Siola sejak pagi pukul 07.30 hingga 20.00 WIB sedangkan SKG Merr mulai pukul 07.30 hingga 19.00 WIB

Sedangkan khusus pada hari Sabtu dan Minggu SKG Siola dan Merr buka mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Rini mengatakan akses menuju dua lokasi dapat dijangkau dengan mudah, sebab SKG Siola dan SKG Merr dilalui Bus Suroboyo serta feeder Wira Wiri Suroboyo yang nyaman.

Baca juga: Rumah Bunga Cafe, Tempat Nongkrong Dengan Sensasi di Atas Sungai dan Tebing Jalan

Program ini merupakan upaya Pemkot Surabaya dalam melakukan berbagai macam perubahan, mulai desain gedung, eksterior, interior serta berbagai fasilitas penunjang di dalamnya.

Bahkan untuk proses pembayaran juga menyentuh teknologi yang berkembang seperti tunai, transfer hingga pembayaran elektronik seperti EDC maupun QRIS.

Sementara produk yang dijual di SKG juga produk-produk pilihan yang sudah lolos kurasi, untuk meningkatkan kualitas Pemkot Surabaya juga terus melakukan monitoring terhadap produk-produk yang dijual di SKG.

Baca juga: Nongkrong Asyik Sembari Mengintip Pesona Derasnya Curug 7 Bidadari

Untuk meningkatkan layanan dan mempermudah mendapatkan produk dari SKG Siola maupun SKG Merr, saat ini juga dapat diakses melalui epeken.surabaya.id maupun melalui Tokopedia.

SKG juga memberilan lananan pesan antar baik SKG Siola maupun SKG Merr yang menggunakan drive online dan sejenisnya, dimana ongkos kirim yang muncul diserahkan kepada pelanggan yang dibayarkan saat barang diterima pelanggan.

Oleh karena itu, Rini Indriyani mengajak wisatan yang berkunjung ke SKG Siola maupun SKG Merr untuk mendapatkan oleh-oleh khas Kota Surabaya. **