Helo Indonesia

Nongkrong Asyik Sembari Mengintip Pesona Derasnya Curug 7 Bidadari

Helo Jateng - Ragam -> Traveling
Rabu, 26 April 2023 16:13
    Bagikan  
Nongkrong Asyik Sembari Mengintip Pesona Derasnya Curug 7 Bidadari

Salah satu pengunjung sedang menikmati sajian aneka gorengan di cafe Curug 7 Bidadari. Foto : Ist

UNGARAN, HELOINDONESIA.COM - Wisata alam air terjun atau curug selalu memikat hati wisatawan. Salah satunya Curug 7 Bidadari, destinasi wisata air terjun di kawasan area persawahan lereng Gunung Ungaran. 


Lokasi curug tersebut  berada di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempatnya berjarak 7 km dari objek wisata Candi Gedong Songo, Bandungan.

Curug 7 Bidadadari menyimpan keunikan pada jumlah curugnya (air terjun) tujuh  buah yang terbentuk secara alami. Curug ini memiliki tiga tingkatan, pada tingkat pertama terdapat satu  air terjun.

Pada tingkat kedua terdapat dua  air terjun, dan yang paling bawah ada empat air terjun yang saling berdampingan. Jarak antara tingkat pertama ke tingkat kedua memiliki ketinggian sekitar 7 meter, sedangkan jarak tingkat kedua ke tingkat ketiga sekitar 6 meter.

Air terjun ini hasil aliran alami dari Gunung Ungaran karena memang letaknya yang tidak berada jauh dari Gunung Ungaran.


Suasana sekitar  wisata ini masih asri dan alami, karena berada di bawah tebing yang atasnya hutan dengan berbagai tanaman rimba. Sedangkan di sebelah Timur terdapat hamparan sawah berbentuk terasering yang ditanami padi dan beraneka  sayuran. Bahkan kini Curug 7 Bidadari sudah menjadi tujuan wisata yang cukup populer dan selalu ramai dikunjungi. 


Pembangunan fasilitas sudah mulai lengkap dan akses jalan juga sudah mulai bagus sehingga memudahkan para pengunjung yang datang. Salah satu sarana yang asyik buat kongkow-kongkow yaitu keberadaan kafe.

Di kafe Curug 7 Bidadari  ini, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun sambil nongkrong. Kafe ini terbilang sangat baru sehingga belum banyak yang mengetahuinya.  Jika kamu nongkrong di kafe ini maka view yang kamu dapatkan adalah pesona indahnya air terjun.  Kafe yang dibangun persis di sebelah air terjun akan membuat pengunjung betah berlama-lama untuk nongkrong. 

Selain itu tentunya kamu juga bisa mengabadikan banyak foto baik di sekitaran air terjun maupun pada interior kafenya.  


Didesain Cantik


Bangunan cafe juga didesain sangat cantik. Ada pohon besar di bagian tengah yang menambah kesan alami.

Tempat untuk nongkrong juga cukup banyak. Kamu bisa memilih di bagian atas atau agak ke bawah dengan payung-payungan sebagai pelindung. 


Kursi dan meja dengan nuansa kayu ditambah bantalan empuk pada tempat duduk membuat pengunjung betah duduk berlama-lama. 

Ada menu seperti mie kuah, aneka gorengan, aneka jus, kopi, dll yang siap menemani kamu nongkrong ditambah dengan udara yang agak dingin karena berada di dataran tinggi akan terasa sangat pas. 
Hamparan sawah serta gunung juga siap memanjakan mata sambil mendengar ritmik suara khas air terjun yang menderas.

Untuk tiket masuk ke curug ini tergolong cukup murah yaitu Rp 10 ribu per orang. Dan parkir 2 ribu untuk  motor serta Rp 4 ribu untuk mobil.

Salah satu pengunjung Diyah  mengatakan tempat wisata Curug 7 Bidadari ini  amat bagus dan menakjubkan karena bernuasa alam. Lokasi ini juga cocok bagi mereka yang ingin healing dan menikmati mahakarya alam ciptaan Tuhan. (Aji)