Helo Indonesia

Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Anies, PKS Klaim Tak Ajukan Syarat

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 15 September 2023 23:57
    Bagikan  
Rapat Majelis Syura PKS
(Heloindonesia)

Rapat Majelis Syura PKS - (Heloindonesia)

HELOINDONESIA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyatakan mendukung pasangan Anies-Muhaimin Iskandar maju di kontestasi Pilpres 2024.

Meski telah menerima Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 namun PKS menegaskan tidak memberikan syarat apapun terkait dalam dukungannya tersebut.

"Terkait syarat-syarat atau permintaan-permintaan baik partai koalisi, kita tegaskan ini semua tidak ada syarat segala macam yang kita minta," kata Syaikhu dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (15/9).

Baca juga: PKS Umumkan Hasil Rapat Majelis Syura, Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Adapun musyawarah penentuan nama Cak Imin lewat Musyawarah Majelis Syuro kata dia, sesuai mekanisme partai.

"ketentuan telah diatur dalam AD/ART PKS. Pasal 16 Ayat 2 huruf I, AD/ART PKS menyebutkan, penentuan capres-cawapres harus lewat mekanisme Majelis Syuro," ujaenya.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan Musyawarah Majelis Syuro ke-9 dan menyetujui Pak Muhaimin mendampingi Pak Anies. Enggak ada syarat," tambahnya

Diketahui, PKS resmi memutuskan mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Baca juga: Cak Imin Terus Elus-elus PKS, Supaya Dapat Dukungan

Keputusan itu diambil melalui Musyawarah Majelis Syuro PKS yang digelar di DPP PKS, hari ini.

Anies dan Cak Imin yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada PKS atas dukungan yang telah diberikan.

"Mohon dukungan dan doa restu dari seluruh rakyat Indonesia, kami siap membawa harapan, cita-cita dan kepercayaan untuk kemajuan bangsa kita," kata Cak Imin.