Helo Indonesia

Cak Imin Terus Elus-elus PKS, Supaya Dapat Dukungan

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 15 September 2023 16:30
    Bagikan  
Gus Muhaimin
Laman DPR

Gus Muhaimin - Gus Muhaimin (Abdul Muhaimin Iskandar), Wakil Ketua DPR, Mantan Menaker.

HELOINDONESIA.COM - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berharap Partai Keadilan sejahtera (PKS) tidak menarik dukungan terhadap dirinya yang sudah dipasangkan dengan Anies Baswedan.

Hari ini Jumat (15/9), PKS menggelar rapat Majelis Syura. Salah satu agendanya adalah menetapkan calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan.

"Moga-moga PKS mau menerima saya dengan pertimbangan kehadiran saya dengan memberikan berbagai pemikiran," kata Cak Imin dalan keterangannya, dikutip Jumat.

Dia mengaku siap memaparkan pemikiran untuk bangsa dan negara di hadapan sejumlah kader PKS. Dia juga mengaku akan berusaha meyakinkan kader PKS kerjasama antara Nasdem, PKB dan PKS Akan semakin memperkaya kebhinekaan.

Baca juga: Usai Sepakati Nama Koalisi Perubahan, Anies-Cak Imin Kunjungi Markas PKS Siang Ini

"Pasangan Amin (Anies-Cak Imin) insyallah siap menjadi kekuatan yang memperbaiki masa depan bangsa Indonesia. Itu kita sampaikan. Kita juga akan sampaikan kepada PKS bahwa kerja sama dari berbagai kekuatan ada NasDem, ada PKB, dan ada PKS nanti akan memperkaya kebinekaan di koalisi ini," ungkapnya.

Adapun saat ditabya mengenai hasil survey, Cak Imin enggan menanggapi hasil dari survei dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

"Saya tidak perlu menanggapi, survei macem-macem ya. Silakan proses kita jadikan survei sebagai motivasi dan dorongan untuk bekerja dalam merebut hati rakyat," katanya. 

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan, akan menentukan terkait dukungan terhadap pasangan Anies-Cak Imin.

Baca juga: Jika PKS Menang Pemilu, Oligarki Lari Terbirit-biritkah?

PKS resmi mendukung Anies sebagai bacapres, sedangkan dukungan umntuk Cak Imin menjadi bacawapres belum diputuskan PKS. Diketahui, Anies telah memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bacawapresnya.

Penentuan soal keputusan PKS akata dia, pihaknya akan menggelar musyawarah terlebih dahulu. Agenda terkait keputusan bacawapres Anies Baswedan pada Jumat (15/9).