Helo Indonesia

Usai Sepakati Nama Koalisi Perubahan, Anies-Cak Imin Kunjungi Markas PKS Siang Ini

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 12 September 2023 11:41
    Bagikan  
Anies Baswedan, cak Imin,
Foto: tangkapan layar

Anies Baswedan, cak Imin, - Capres-cawapres Anies-Cak Imin mendeklarasikan di hotel Yamato Surabaya, 2 September 2023.

HELOINDONESIA.COM - PKS belum memastikan dukungan terhadap pasangan Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN). Pasalnya PKS masih akan mempertimbangkan nama cawapres Cak Imin, partai berwarna oranye tersebut hanya memastikan mendukung Anies Baswedan sebagai capres.

Atas dasar itu, Anies-Cak Imin akan melakukan pendekatan terhadap PKS dengan melakukan kunjungan DPP PKS di TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari ini Selasa (12/9) siang

Kunjungan tersebut merupakan perdana usai deklarasi AMIN. Pasangan AMIN akan didampingi jajaran pengurus DPP NasDem dan PKB pada pertemuan yang akan digelar siang ini.

"Insyaallah besok akan bersama-sama ke DPP PKS bersama tim PKB untuk bersilaturahmi. Jadi Gus Muhaimin bersama jajaran besok siang akan ke PKS dalam rangka bersilaturahmi di sana," kata Anies di DPP PKB, Menteng, Senin (11/9).

Baca juga: Loyalis Anies Ingatkan PKS Agar Tak Keluar Dari Koalisi : Publik Akan Menuduh Sudah Dibeli

Sebelumnya, PKB NasDem telah menyepakati tidak ada pergantian nama koalisi pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Nama koalisi tetap yaitu Koalisi Perubahan.

"Nama koalisi sudah dibahas sama NasDem. Koalisi Perubahan," ujar WakilL Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Jakarta, Senin (11/9).

Selanjutnya, dia menyanpaikan, Nasdem dan PKB akan membahas tim pemenangan pasangan Anies-Cak Imin untuk Pilpres 2024. "Kemudian tentu urusan pemenangan Pak Anies-Gus Muhaimin, urusan tim sukses," imbuhnya.

Baca juga: Khawatir Ikuti Jejak Demokrat, Cak Imin Ngemis Dukungan ke PKS

PKS belum mengikuti jejak Partai Demokrat yang resmi mencabut dukungan dari pasangan Anies-Cak Imin dan keluar dari koalisi perubahan. 

Namun PKS juga belum menyatakan dukungan resmi bagi pasangan AMIN. pasalnya, nama Cak Imin sebagai cawapres masih menjadi ganjalan bagi PKS. 

Diperkirakan sikap resmi PKS terhadap dukungan kepada AMIN akan ditentukan siang ini. Apakah PKS tetap mengusung Anies-Cak Imin atau keluar dari koalisi perubahan.