Helo Indonesia

PKS Umumkan Hasil Rapat Majelis Syura, Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 15 September 2023 20:02
    Bagikan  
Rapat Majelis Syura PKS
(Heloindonesia)

Rapat Majelis Syura PKS - (Heloindonesia)

HELOINDONESIA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap mengusung pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang. 

Keputusan tersebut melalui rapat Majelis Syura PKS yang digelar hari ini Jumat, di Kantor DPP PKS. diputuskan setelah rapat Majelis Syuro ke-9 PKS. Musyawarah Majelis Syuro digelar pukul 14.00 WIB di Kantor DPP PKS.

"Hasil keputusan, memperkuat keputusan Majelis Syuro ke-9 yang mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacapres pada Pilpres 2024. Kedua, memutuskan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon Wakil Presiden Repubik Indonesia," kata Syaikhu, di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

"Ketiga, menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bacapres dan bacawapres RI yang secara resmi diusung PKS pada Pilpres 2024," lanjut Syaikhu.

Baca juga: Heboh Ganjar Pranowo di Video Adzan Disebut Politik Identitas, Prabowo dan Anies Ditantang Bikin Konten yang Sama

Juru Bicara Anies, Sudirman Said, sebelumnya menyampaikan adanya sinyal PKS tetap setiap mendukung Anies Baswedan. Hal itu terjadi saat Ketua Umum PKB Cak Imin menyambangi markas PKS, Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang menyambut Cak Imin sebagai bagian keluarga. 

"Jadi kemarin itu meskipun secara verbal pak Syaikhu tidak menyebut Pak Muhaimin sebagai calon wakil presiden, tapi secara nonverbal, secara gerak-gerik, secara bahasa tubuh sudah menyambut sebagai bagian dari keluarga," terang Sudirman Said di DPP PKS, Jakarta Selatan.