Helo Indonesia

Cak Imin Salaman Akrab dengan Anies, PKB Minta Doa Biar Sah Pasangan Ideal Moderat dan NU

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Sabtu, 12 Agustus 2023 09:15
    Bagikan  
Cak Imin dan Anies Baswedan
X / @Umar_Hasibuan__

Cak Imin dan Anies Baswedan - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat bertemu Anies Baswedan di acara peluncuran bukun AHY, di Jakarta, 11 Agustus 2023. (foto: X / @Umar_Hasibuan__)

HELOINDONESIA.COM - PKB sudah berkoalisi denan Partai Gerindra. Capresnya Prabowo Subianto, namun Cak Imin selaku Ketum PKB, belum juga dideklarasikan sebagai bakal cawapres. PKB akan lari ke PDIP.

Lalu, ketika ada foto Cak Imin bersalaman akrab dengan Anies Baswedan, politisi PKB Umar Hasibuan langsung mengatakan, minta didoakan biar menjadi pasangan sah, disebutnya pasangan ideal.

“Gimana ges doakan ya biar sah pasangan ini. Ideal banget moderat dan NU di pilpres 2024,” ungkap Umar Hasibuan dengan nama dunia mayanya Umar Al Chelsea dengan akun @Umar_Hasibuan__.

Bukan itu saja, pasangan ini segera jadi kalau Nasdem dan PKB bergabung. Cukup dua parpol saja sudah memenuhi syarat 20 persen Presidential Threshold (ambang batas pencapresan).

Baca juga: DPR: Layanan Publik yang Dilakukan Kepolisian Sudah Selaras dengan Nilai Presisi

“PKB dan Nasdem sdh cukup utk maju di pilpres 2024,” ujar politisi PKB asal Sumatera Utara itu.

Dia pun lebih percaya diri lagi dengan mengatakan, soal capres dan cawapres, bisa dirembuk, dia menyebutnya nama Cak Imin lebih dulu, dan baru nama Anies.

“Kalian dukung gak pasangan Cak Imin dan Anies di Pilpres 2024. Siapa capres dan wapres bisa rembukan dgn santai,” tandas Umar Hasibuan.

Baca juga: Kemenangan Manchester City 3-0 Atas Burnley Terpaksa Diwarni Kesedihan

Para netizen menanggapi dengan berbagai pendapat. Ada yang mendukung, memberi semangat, namun tak sedikit yang menolak soal Cak Imin.

“Saatnya Cak Imin lobi partai pendukung, yg rawan kabur kayaknya Demokrat kalo duet ini jadi, PKS Ama PKB itu kalo ditingkat elite mah mereka akur, kalo elite akur bawah biasanya ngikutin, Nasdem keknya ngak terlalu ribetnya yg penting Anis presiden dulu bagi mereka,” tulis netizen @mangkuto78.

“Massa NU lebih cendrung ke mbak Yenny, NU di akar rumput. Itu menurut saya,” ungkap netizen @Bangren86.

Baca juga: Harry Kane Sudah Tak Sabar, Ingin Debut Bersama Bayern Munich Sabtu Ini Vs Leipzig

“Mana berani PKB bergabung dgn koalisi perubahan ,, nyali pkb tdk sebesar nyali Nasdem,” ujar netizen Rasetya dengan akun @lukito1907.

“Itu @cakimiNOW ya? Maksudnya Anies mau dipasangkan dgn Cak Imin? Lha katanya sdh "deal" duet dgn Prabowo.Apa Cak Imin tdk dipakai olh Prabowo? Duh...kasihan pean Cak. @DPP_PKB,” tulis Hendro Ziddane dengan akun @HendZiddane. (**)