Helo Indonesia

Kemenangan Manchester City 3-0 Atas Burnley Terpaksa Diwarni Kesedihan

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 12 Agustus 2023 06:00
    Bagikan  
Haaland
Mirror

Haaland - Haaland mencetak gol dengan sentuhan pertamanya di musim baru Premier League (Gambar: Malcolm Bryce/ProSports/REX/Shutterstock)

HELOINDONESIA.COM - Dalam awal kompetisi, Manchester City mendapatkan hasil gemilang, setelah pemain bintanganya, Erling Haaland membuka kemenangan dengan cemerlang, hingga membantai tuan rumah Burnley 3-0.

Namun kemenangan besar Manchester Citu ini harus diwarnai kesedihan. Di menit 22, City segera melihat Kevin de Bruyne lemas putus asa, memicu kekhawatiran cedera kaki di saat musm kompetisi baru dimulai. De Bruyne adalah andalan, dia adalah kapten City.

Sementara itu, sang Bintang dengan penempatan nalurinya sebagai striker, membuat Haaland mencetak gol hanya 186 detik memasuki musim baru ketika Rodri menyundul bola tendangan sudut.

Dia kembali ke persaingan dengan menjanjikan, dengan pemain sayap Luca Koleosho menjadi ancaman yang lihai dan menggeliat.

Baca juga: Harry Kane Sudah Tak Sabar, Ingin Debut Bersama Bayern Munich Sabtu Ini Vs Leipzig

Tetapi pada menit ke-36, rekan penyerang Haaland, Julian Alvarez, membuat bola untuk pemain Norwegia itu untuk melepaskan tendangan kaki kiri yang luar biasa ke sudut atas, skor 2-0.

Rodri kemudian memastikan kemenangan City pada menit ke-76, melepaskan tembakan setelah berebut tendangan bebas, menjadi 3-0.

Soal Kevin De Bruyne, dipaksa keluar hanya 22 menit memasuki musim Liga Premier dengan pukulan cedera baru.

Baca juga: Jangan Dianggap Sepele, Begini Cara Mengenali Tanda-Tanda Adanya Kanker Kulit di Tubuh Anda

Gelandang, kapten City pada malam itu, berhenti dengan masalah setelah menit ke-20 pertandingan di Turf Moor, dan dengan cepat dihibur oleh Erling Haaland dan Bernardo Silva. dia berjongkok dengan tangan di atas lutut.

Kevin De Bruyne tertatih-tatih di pertengahan babak pertama pertandingan pembukaan Manchester City musim Liga Premier di Burnley, dengan bos City Pep Guardiola kemudian mengonfirmasi bahwa dia mengharapkan pemain Belgia itu keluar "untuk sementara waktu".

De Bruyne menyerahkan ban kapten kepada Kyle Walker dan digantikan oleh gelandang Kroasia Mateo Kovacic, yang masuk untuk debutnya di City Premier League.

Baca juga: Akan Meliput Pekerjaan Proyek Jalan Provinsi, Oknum Wartawan di Mesuji Dianiaya

Pemain Belgia itu juga meninggalkan lapangan lebih awal dalam kemenangan final Liga Champions City atas Inter Milan pada Juni setelah mengalami cedera hamstring, dan Guardiola mengatakan bahwa masalah ini merupakan kekambuhan dari masalah itu.

"Sayangnya dia cedera lagi," kata Guardiola. "Tempat dan posisi yang sama dengan Liga Champions dan dia akan absen untuk sementara waktu."

De Bruyne hanya masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-64 dalam kekalahan Community Shield City dari Arsenal di Wembley pekan lalu, dengan pemain berusia 32 tahun itu gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti.

Dia telah menjadi salah satu pemain paling vokal tentang risiko kelelahan yang dihadapi oleh bintang-bintang dalam permainan modern, dengan aturan baru seputar membuang-buang waktu dan perpanjangan waktu cedera juga tidak diterima dengan baik oleh beberapa nama besar. (**)