Helo Indonesia

Loh, Jumpa Relawan Jokowi, Gibran Ngaku Bukan Jurkam Ganjar Pranowo

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Kamis, 27 Juli 2023 17:42
    Bagikan  
Gibran Rakabuming
tangkapan layar

Gibran Rakabuming - Gibran Rakabuming saat menemui relawan Jokowi di Jakarta, Kamis 27 Juli. (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Gibran Rakabuming memberikan pernyataan mengejutkan saat jumpa relawan Jokowi di Jakarta, Kamis 27 Juli. Wali Kota Solo ini menyatakan bukan juru kampanye (jurkam) bagi bakal capres Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.

Soal jurkam itu, dan berbagai pernyataan tentang posisi dirinya, ia meminta massa dari berbagai organisasi relawan Jokowi untuk menunggu arahan. “Bapak Ibu tunggu saja arahan dari Pak Jokowi,: kata Gibran.

Belakangan ini, lanjut Gibran, dirinya seperti menjadi Tarik-tarikan berbagai pihak. Ia mengaku dirtarik kesana kemari terkait dukungannya di Pilpres 2024.

Ada yang menyebut Gibran jurkam, Gibran bukan jurkam, dia menegaskan kepada relawan untuk menunggu arahan Jokowi, yang tak lain ayahnya.

Baca juga: Gas Melon Langka Rakyat Mengeluh, DPR akan Panggil Menteri BUMN Erick Thohir

“Posisi kita ditarik kiri kanan. Gibran ini jurkam, besoknya Gibran bukan jurkam. Jangan dipercaya semua. Bapak ibu tunggu saja arahan dari Pak Jokowi,” ujar Gibran di Menteng,  Jakarta Pusat, Kamis.

Gibran yang merupakan kader PDIP itu menegaskan lagi, dia bukan jurkam capres. Ia menyatakan, hal ini untuk meluruskan isu yang menyebut dirinya sudah menjadi jurkam Ganjar Pranowo. Terlebihm tim kampanye Ganjar Pranowo juga belum terbentuk.

Soal apakah dia mau dan siap jika ditunjuk menjadi jurkam Ganjar, Gibran Rakabuming menyatakan soal kesiapannya bergantung dengan arahan. “Ya tergantung arahan,” kata Gibran tanpa menyebut arahan siapa yang dia maksud.

Baca juga: Panji Gumilang Mangkir dari Panggilan Bareskrim, Pengacara Ungkap Alasannya

Diberitakan sebelumnya, beberapa hari lalau Gibran Rakabuming sudah mendampingi bakal capres PDIP Ganjar Pranowo saat blusukan ke pasar di wilayah Kebupaten Bogor. Bahkan Gibran mengenakan baju jersey Hitam Putih Garis-garis, yang diperkenalkan Ganjar.

Sebelumnya juga, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Gibran Rakabuming menjadi bagian dari jurkam Ganjar Pranowo. Gibran bersama sejumlah anak muda lainnya akan masuk timses Ganjar.

Mereka, selain Gibran adan anak Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, dan Seno Bagaskoro masuk ke dalam timses Ganjar.

Baca juga: Pengamat Bicara Peluang Susi Pudjiastuti Menjadi Cawapres Anies

“Mas Alam sendiri anak muda, Mas Gibran udah menyatakan siap menjadi juru kampanye, di Surabaya ada seorang anak muda yang namanya Seno,” ujar hasto, Selasa 11 Juli lalu. (*)

(Winoto Anung)