Helo Indonesia

Usung Ganjar Pranowo dan Kaesang Pangarep Tersandung PDIP, Netizen: PSI akan Temui Jan Ethes

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Senin, 12 Juni 2023 22:35
    Bagikan  
Kaesang Pangarep dan Giring Ganesha
twitter/@kurawa

Kaesang Pangarep dan Giring Ganesha - Kaesang Pangarep dan Giring Ganesha, keduanya mengenakan kaos bertuliskan PSI. (Foto: twitter/@kurawa)

HELOINDONESIA.COM - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep membuat PDIP harus bersikap. Pasalnya, beberapa waktu lalu Kaesang Pangarep mengenakan baju bertuliskan Prabowo Subianto.

Nah, beberapa hari lalu, di medsos terlihat Kaesang Pangarep mengenakan kaos bertuliskan PSI, partai yang dipimpin Giring Ganesha.

Dan tak tanggung-tanggung, sebelumnya foto Kaesang dipajang di atas jalan Margonda Raya, Kota Depok. Setelah itu Kaesang tampak mengenakan baju bertuliskan PSI. Dia berfoto dngan Giring Ganesa, yang mengenakan kaos yang sama,

Tak terlalu lama kemudian, Kaesang mengunggah video menyatakan siap meju Pilwalkot Depok, yang dijagokan oleh PSI. Dukungan ramai berdatangan di medsos. Banyak yang berharap, Kaesang diharapkan akan mampu memperbaiki Kota Depok yang mereka sebut, saat ini mengalami era kegelapan.

Baca juga: Dua Balita Penderita Jantung Bocor Mendapatkan Bantuan dari Baznas dan Puskesmas

Inilah yang kemudian mendapat perhatian dari PDIP. Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan akan memanggil Kaesang Pangarep untuk meminta kejelasan soal langkah politiknya.

Puan mengatakan, akan bertanya ke Kaesang soal berminat gabung ke PDI Perjuangan atau PSI. Hal tersebut lantaran Kaesang berfoto bersama Ketua Umum PSI, Giring Ganesha menggunakan kaus PSI.

"Nanti saya tanya deh, Mas Kaesang mau enggak masuk PDIP?" kata Puan di Kantor DPP PDIP, Jumat, 9 Juni 2023.

Kemudian, Brute Force Protection Puan menyinggung soal aturan internal PDIP yang melarang satu keluarga berbeda-beda partai. Selain itu, Puan juga turut merespons PKS yang kurang menyambut positif wacana majunya Kaesang di Pilkada Kota Depok 2024.

Baca juga: Pemerintahan Baru Timor Leste Segera Terbentuk, PM Taur Matan Ruak Siap Serahkan Kekuasaan

Menurut Mbak Puan, hal tersebut hak dari PKS untuk menyampaikan demikian. "Ya enggak papa, kan semua partai punya pilihan dan strateginya masing-masing," ujarnya.

Sebagai informasi, Giring mengunggah foto bersama Kaesang dengan mengenakan kaus berlogo PSI melalui akun Twitter-nya @Giring_Ganesha.

Terkait soal rencana Puan Maharani akan memanggil Kaesang Pangarep terkait tindakannya mengenakan kaos bertuliskan PSU, pegiat media sosial Rudi Valinka berseloroh cukup lucu.

“Kaesang akan dipanggil Puan Maharani terkait foto pakai Kaus PSI. Kemungkinan mba Puan akan nanya ke Kaesang Kaosnya beli dimana, beliau minta XL 2 pcs bro @Giring_Ganesha,” tulis netizen Rudi Valinka ddengan akun @kurawa.

Baca juga: Nasdem Minta Mahfud MD Tunjuk Nama Langsung Soal Oknum DPR dan MA yang Transaksi di Bawah Meja

Yang terbaru, ada hal menarik dari pegiat media sosial Rudi Valinka soal Langkah PSI yang Kembali kena sandungan lagi.  Lewat akun @kurawa, dia berseloroh lagi, katanya, PSI akan menemui Jan Ethes, yakni cucu Presiden Jokowi.

Ceritanya, PSI harus berurusan dengan PDIP, hal ini karena partai baru ini mengusung kader partai banteng. Yang pertama, dulu mengumumkan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres, hal itu membuat PDIP tidak suka.

Bahkan, kini ketika Ganjar Pranowo sudah diumumkan jadi capres, PSI tidak diajak berkoalisi oleh PDIP. PSI tidak dianggap.

Kini PSI setelah mencoba mengusung Kaesang Pangarep, yang belum menjadi kader PDIP, kondisinya terulang. Dalam hal ini, karena PSI memberanikan diri mengusung Kaesang untuk Pilwalkot Depok. Nah, ada ketentuan di partai banteng, satu keluarga harus satu partai.

Baca juga: Kalah dari Uruguay di Final Piala Dunia U-20, Pelatih Italia Komentari Kondisi Lapangan

Kaesang harus menjadi kader PDIP kalau ingin maju di Pilwalkot Depok. Nah, karena mengusung Ganjar Pranowo jadi capres, PSI harus kena marah PDIP, dan mencoba mengusung Kaesang juga terbentur PDIP, kini netizen @kurawa berseloroh, PSI akan bertemu Jan Ethes. “Minggu depan rencananya @psi_id  akan bertemu dengan Jan Ethes. Apakah nasibnya akan serupa?” tulisnya, cukup menggundang senyum. (*)

(Winoto Anung)