Helo Indonesia

Dua Balita Penderita Jantung Bocor Mendapatkan Bantuan dari Baznas dan Puskesmas

Nabila Putri - Ragam -> Kesehatan
Senin, 12 Juni 2023 22:07
    Bagikan  
Baznas dan Puskesmas saat menyerahkan Bantuan

Baznas dan Puskesmas saat menyerahkan Bantuan - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dua balita penderita jantung bocor mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bekerjasama dengan Kepala Puskesmas Tiyuh (Desa) Marga Kencana dan Kepala Puskesmas Panaragan Jaya, Kabupaten setempat.

Dua balita penderita jantung bocor tersebut, bernama Tiara (1) warga Tiyuh (Desa) Gedung Ratu dan Nabila (9) warga Tiyuh Penumangan, Kabupaten Tubaba.

"Kedua balita itu, masing-masing mendapatkan bantuan uang tunai Rp.2 juta," kata Ketua, Baznas Tubaba, H. Purwanto didampingi Kepala Puskesmas, Sriyani dan Indah saat dikonfirmasi Helo Indonesia.com, Senin (12/06/2023).

Selain itu, Ketua Baznas juga menjelaskan bahwa bantuan yang selama ini kita salurkan berasal dari pengelolaan dana Zakat.

"Melalui Zakat Infaq, Shodaqoh (Zis) dari masyarakat Tubaba, pihaknya akan terus membantu masyarakat dhuafa dan masyarakat yang memang membutuhkan," ujarnya.

"Saya berharap dengan bantuan ini paling tidak dapat membantu meringankan beban keluarga dalam membiayai pengobatannya. Semoga anak kita ini diangkat penyakitnya dan keluarganya tetap sabar, ikhlas dan tawakal, Baznas Tubaba akan selalu membantu sesuai dengan kemampuan,"jelasnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin berdonasi membantu biaya pengobatan da0at diberikan secara langsung kepada Bapak Yunadi dan Ibu Melati atau bisa melalui via transfer ke rekening BRI 5655-01-0264-81-53-9 atas Melati (Rohman).