Helo Indonesia

Berpeluang Menang di Pilpres 2024, Pengamat : Prabowo-Gibran Mewakili Semua kelompok

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 28 November 2023 08:58
    Bagikan  
Prabowo-Gibran
Tangkapan layar

Prabowo-Gibran - Prabowo berpidato dalam acara Gakkumdu Pemilu 2024

HELOINDONESIA.COM - Tahapan kmpanye mulai dilaksanakan hari ini Selasa, (28/11/2023). Seluruh peserta Pemilu diberikan waktu selama 75 hari untuk melakukan kampanye kepada masyarakat.

Pengamat yang juga Ketua Katar Sugiyanto alias SGY mengaku telah melakukan analisis secara mendalam terhadap peluang kemenangan dari tiga pasangan Capres dan Cawapres, yaitu Anies-Cak Imin, Prabowo-Ginran, dan Ganjar-Mahfud MD.

Dari ketiga pasangan tersebut, SGY memprediksi pasangan calon yang diusung koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran paling berpeluang menang dibandingkan pasangan lainnya.

"Peluang kemenangannya Prabowo-Gibran sangat besar karena pasangan ini mewakili semua kelompok masyarakat Indonesia, baik tua maupun muda," kata SGY dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (28/11).

Baca juga: Prabowo Dijuluki gemoy, TKN : Dicetuskan Simpatisan Gen Z

Selain itu, menurut SGY, pasangan Prabowo-Gibran sarat pengalaman di pemerintahan. Prabowo merupakan menteri Pertahanan di kabinet Indonesia Maju. Sementara Gibra adalah walikota Surakarta.

"Saya mendukung Prabowo-Gibran karena Pengalaman Prabowo-Gibran dalam pemerintahan juga memastikan kelangsungan pembangunan Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur," lanjut dia.

Oleh karena itu SGY mengaku dengan penuh kesiapan menghadapi risiko, terutama dalam ranah politik, ia akan mengajak serta menggalang dukungan untuk memenangkan Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Dengan dukungan penuh rakyat Indonesia, diharapkan Pasangan Prabowo-Gibran mampu meraih kemenangan dalam Pilpres yang berlangsung pada 14 Februari 2024 dalam satu putaran," pungkasnya.