Helo Indonesia

Cawapres Gibran Tak Bisa Hadiri Dialog Publik di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Pagi ini

Jumat, 24 November 2023 05:18
    Bagikan  
Gibran Rakabuming Raka
ist

Gibran Rakabuming Raka - Pernyataan Megawati direspon oleh Gibran

HELOINDONESIA.COM - Dialog publik yang digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya tanpa kehadiran Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang diselenggarakan PP Muhammadiyah, Jumat (24/11/2023) pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Kepastian ketidak hadiran Cawapres pasangan Prabowo Subiyanto nomor urut 2 ini, diungkapkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Addul Mu'ti.

Namun dalam dialog itu nanti tetap akan menghadirkan Capres Prabowo Subianto sebagai pemateri tunggal dalam dialog yang dibuka untuk umum itu.

Baca juga: Wakil Ketua TKN Yusril Ihza Mengklaim Tidak Ada Deklarasi Kades ke Prabowo-Gibran

Mu'ti menyayangkan ketikdak hadiran Cawapres, Gibran dalam dialog publik ini, karena ini merupakan kesempatan masyarakat untuk mengetahui visi misinya.

Sementara informasi kepastian tidak bisa hadir diperoleh Mu'ti dari Sekretaris tim Kapanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

"Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid Kamis (23/11/2023) sore," kata Prof Abduk Mu'ti melalui pesan elektronik, Kamis (24/11/2023) malam.

Dikatakan jika yang bersangkutan tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (24/11/2023) pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Baca juga: Bobby Nasution Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran, Golkar : Menambah Energi di Sumut

"Sehingga karena Cawapresnya tidak bisa hadir maka dialog akan dihadiri sendiri oleh Capres Prabowo Subianto. Sangat disayangkan," kata Mu'ti.

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan bakal hadir dalam acara Dialog Publik Capres-Cawapres yang digelar PP Muhammadiyah.

Pasangan tersebut bisa hadir setelah dilakukan perubahan jadwal, namun kenyataannya setelah dilakukan perubahan jadwal tetap saja tidak bisa hadir.

Baca juga: Gerindra Sebut Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Jika Tak Ada Kecurangan

Prabowo-Gibran awalnya direncanakan menghadiri acara dialog tersebut di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 21 November 2023.

Lalu tempat dan jadwal kehadiran Prabowo-Gibran diganti menjadi di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada 24 November 2023.

"(Prabowo-Gibran) sudah konfirmasi untuk hadir. Acara diubah menjadi 24 November di Surabaya," kata Mu'ti pada Ahad 19 November lalu.

Baca juga: Ribuan Kades Sinyal Dukung Prabowo-Gibran, Saiful Mujani : Jangankan Kades, MK aja Diterabas

Namun, sebagaimana informasi yang diterima Mu'ti dari Nusron Wahid, Gibran tidak bisa hadir pada dialog publik Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat 24 November 2023.

Adapun pasangan Anies-Muhaimin hadir dalam acara dialog publik Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 22 November 2023.

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga hadir di acara dialog publik Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada 23 November 2023. **