Helo Indonesia

Deklarasi Prabowo - Gibran Bakal di Gelar di Jakarta, Senin 23 Oktober 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 19:25
    Bagikan  
DEKLARASI
twitter @fahrihamzah

DEKLARASI - Menurut rencana deklarasi Prabowo-Gibran akan dilaksanakan di Jakarta, Senin (23/10/2023).

HELOINDONESIA.COM - Duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka benar-benar bakal terwujud melalui deklarasi capres cawapres di Jakarta, Senin (23/10/2023) besuk.

Penegasan itu diperoleh dari adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo yang mengatakan jika duet Prabowo-Gibran akan dideklarasikan.

Penegasan itu dikatakan Hashim usai mendeklarasikan Prabowo-Gibran oleh Prabowo Mania 08 di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023).

Menurut Hashim meskipun kakaknya Prabowo belum mengumumkan siapa cawapresnya, namun tanda-tanda itu semakin jelas.

Baca juga: Jokowi Anggap Tidak Logis Gibran Dijadikan Cawapres Prabowo

Selain Gibran sudah terlihat bersilaturahmi kepada beberapa Ketum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) antaralan dengan Partai Golkar, PAN, Demokrat dan Gelora.

Bahkan ayahnya sendiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika acara Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya mengatakan jika orang tua hanya mendoakan dan merestui.

Ketika itu Jokowi ditanya wartawan apakah anaknya Gibran pernah cerita kepada Pak Jokowi jika ia dicalonkan sebagai Cawapres?

Baca juga: PAN Ungkap Deklarasi Gibran Jadi Cawapres Prabowo Digelar Senin Besok

Jokowi mengatakan," orangtua tugasnya hanya mendoakan dan merestui," kata Jokowi yang saat itu juga di dampingi Prabowo Subianto.

Dia pun juga menegaskan terkait langkah anaknya itu diserahkan kepada dia karena ia sudah dewasa, Jokowi mengaku tidak berhak mencapuri urusan yang sudah diputuskan putranya Gibran.

"Keputusan semua sudah dewasa, jangan terlalu mencapuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Daftar Pilpres 2024, Prabowo Layangkan Surat Izin Cuti ke Jokowi

Namun ketika dinyata soal kecocokan Gibran berpasangan dengan Prabowo, Jokowi mengatakan jika semuannya cocok.

"Semuanya cocok, Pak Anies dan Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar dan Pak Mahfud cocok. Pak Prabowo juga cocok..., tanyakan ke koalisi," pungkas Jokowi sambil tertawa lebar.

Baca juga: Soal Puan Tanyakan Pak Jokowi Masih Dukung Ganjar Atau Tindak, Jokowi Jawab Dukung Semuanya Untuk Kebaikan Negara

Sementara dilansir dari pojoksatu.id, Prabowo Subianto mengatakan akan mengumkan cawapresnya pada Senin (23/10/2023), dan deklarasi akan digelar di Jakarta.

"Insyaallah besuk deklarasi. Di Jakarta, ibu Kota Republik Indonesia," ujar Prabowo, Minggu (22/10/2023).

Bahkan Prabowo juga mengatakan deklarasi akan dihadiri para Ketum partai politik pengusung di Koalisi Indonesia Maju. **