Helo Indonesia

Daftar Pilpres 2024, Prabowo Layangkan Surat Izin Cuti ke Jokowi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 21 Oktober 2023 08:14
    Bagikan  
Prabowo, Jokowi, Erick Thohir,
Facebook / Prabowo Subianto

Prabowo, Jokowi, Erick Thohir, - Presiden Jokowi mengajak dua menterinya, Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir ke Pindad Malang. (Foto: Facebook / Prabowo Subianto)

HELOINDONESIA.COM - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan telah menerima surat permohonan izin cuti Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Izin cuti tersebut diajukan untuk kepentingan mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sekretariat Negara telah menerima dua surat dari Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto, kepada Bapak Presiden," ujar Ari dalam keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta, dikutip Sabtu (21/10).

Adapun surat pertama yang diajukan Prabowo adalah surat permohonan persetujuan dari Presiden untuk dicalonkan oleh partai politik dan gabungan partai politik sebagai capres

Baca juga: Denny Indrayana Sebut Deklarasi Gibran Sebagai Cawapres Prabowo Akan Digelar Minggu Pagi

Kemudian menurut Ari, untuk surat kedua adalah surat permohonan izin cuti untuk pendaftaran capres,"Tapi waktunya akan disusulkan," imbuhnya.

Prabowo maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu diusung gabungan partai Koalisi Indonesia Maju atau KIM. 

Partai yang tergabung dalam KIM yaitu Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB dan Partai Gelora. Namun, hingga kini, nama cawapres Prabowo belum ditentukan. Beberapa nama dikabarkan menjadi calon kuat. Seperti Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, hingga Yusril Ihza Mahendra