Kemacetan di Ruas Jalan Raya Gresik - Surabaya dan Surabaya Bagian Barat Karena Genangan Air

Selasa, 6 Februari 2024 14:19
Kemacetan panjang akibat genangan air di ruas jalan raya Surabaya- Gresik juga melanda di Surabaya bagian barat lainnya, Selasa (6/2/204) Suara Surabaya FM

HELOINDONESIA.COM - Sejumlah kemacetan akibat banjir terjadi dilayah Kota Surabaya dan sekitarnya akibat genangan air, Selasa (6/2/2024).

Genangan air terjadi akibat hujan lebat yang terjadi pada waktu sebelumnya khususnya pada Senin (5/2/2024) sore hingga Selasa (6/2/2024) dini hari.

Seperti yang terjadi di kawasan Margomulyo dan Banjangan sejak pagi hari terjadi kemacetan panjang akibat air menggenang di jalan.

Dilaporkan Radio Surabaya FC terjadi titik kemacetan yang cukup panjang di ruas jalan di jalur Gresik-Surabaya, baik melalui tol maupun jalur Tambak Osowilangun (non tol).

Baca juga: 5 Kuliner Legendaris Surabaya: Menikmati Kelezatan Tradisional yang Tak Terlupakan

Kemacetan parah terjadi di sekitar Jembatan Branjangan baik dari arah Surabaya ke arah Gresik atau sebaliknya.

Belum lagi banyaknya kendaraan besar seperti truk tronton dan trailer, belum lagi jika terjadinya kendaraan mogok seperti yang terjadi pagi hari.

Kemacetan juga terjadi di kawasan Margomulyo, di kawasan itu terjadi genangan air yang cukup panjang hingga menyebabkan macet.

Baca juga: Petisi Unair Surabaya 2024 Sebut Memberi Jalan Gibran Rakabuming Raka Maju Sebagai Cawapres, Besuk Dideklarasikan

Arus Margomulyo arah Tandes atau Benowo lalu lintas sangat pada dan kemacetan terjadi hingga tidak bisa jalan pada pagi hari tadi.

Menurut laporan Kanit Lantas Polsek Tandes Surabaya, Ipda Erol H Lagie di kawasan itu terjadi kemacetan parah.

Petugas telah berupaya untuk mengurai kemacetan dan kepadatan kendaraan di kawasan Margomulyo.

Baca juga: Bus Trans Jatim Buka Rute Surabaya - Bangkalan, dan Penambahan Rute Bunder Gresik - Paciran Lamongan

Khususnya kendaraan yang hendak putar balik di exit tol tandes untuk melaju ke arah Selatan dan putar balik di Bundaran Karangpoh.

Meski dilakukan upaya seperti itu kemacetan masih terjadi pada pagi hari karena memang volume kendaraan juga tinggi di kawasan Margomulyo, Tandes dan Benowo.

Sedangkan kemacetan di tol Gresik arah Surabaya pada pagi hari lantaran ada kecelakaan beruntun yang melibatkan truk.

Baca juga: Diduga Usai Menggelar Pesta Miras Tiga Mahasiswa Universitas Narotama Surabaya Meninggal Dunia

Genangan air kali ini banyak terjadi di kawasan Surabaya Barat, meskipun Pemkot Surabaya sudah berupaya memperbaiki saluran air.

Genangan terjadi khususnya di beberapa titik seperti Benowo, banjir masih terjadi hingga tadi pagi.

Baca juga: Atikoh Ganjar Cerita Indahnya Toleransi dan Keberagaman di Depan Umat Lintas Agama Surabaya

Berdasarkan data dari Memorandum ada belasan titik banjir melanda sebagian wilayah Kota Surabaya diantaranya:

Depan Terminal Osowilangon, Jalan Uka, Jalan Dukuh Kupang Barat, Pakal Mulyo, depan pintu masuk PBI, Jalan Ploso Timur, Jalan Ploso, Jalan Kapasari, Jalan Diponegoro, Jalan Darmokali, Jalan Kendangsari, Jalan Raya Darmo Permai I, Jl Raya Kendangsari, Jl. Pregolan, Jl Manukan Lor, Jl Bratang Bhinangun, Jl Griya Kebraon Tengah. **

Berita Terkini