Helo Indonesia

Wamen Raja Juli Antar Anak Sekolah Naik Motor, Lalu Berkata: Kecil-kecil Bisa Nyalip yang Besar

Winoto Anung - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 12 Agustus 2023 14:01
    Bagikan  
Wamen Raja Juli Antoni
x / @RajaJuliAntoni

Wamen Raja Juli Antoni - Wakil Menteri atau Wamen Raja Juli Antoni, sedang naik motor mengantar anaknya sekolah. (Foto: x / @RajaJuliAntoni)

HELOINDONESIA.COM - Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni mengunggah foto saat dirinya mengendarai motor di kepadatan lalu lintas jalan.

Menrut Wamen Raja Juli yang merupakan politisi PSI, dia sedang mengantar anaknya sekolah dengan naik motor.

“Pagi tadi antar Bijak aksinya di jalan dengan lincahnya menyalip mobil-mobil mewah, karena motor lebih kecil, sehingga bisa gesit dan lebih cepat.

“Puluhan mobil mewah dan mahal serta nyaman itu bisa saya salip dengan motor kecil saya sehingga saya lebih cepat sampai sekolahan,” katanya.

Baca juga: PKPU Bolehkan Kampanye Lewat Baksos, Perludem : Memperbesar Peluang Terjadinya Politik Uang

Seperti biasa naik sepeda motor. Senang banget ketika masuk bundaran arah sekolah,” tulis Wamen Raja Juli, dalam unggahan di X, 10 Agustus, tanpa menyebut lokasinya.

Lantas, Wamen menggambarkan dari aksinya itu, kemudian dia mendapat pelajaran, dan mengatakan bahwa yang kecil jangan merasa kecil, yang kecil bisa menyalip yang lain. Ini tampaknya penuh makna, atau menyinggung soal partainya, PSI yang kata Grace Natalie partai kecil.

“Dalam hati saya berkata: Jangan pernah merasa kecil dan mengecilkan orang lain. Tiap orang ada kelebihannya. Kecil-kecil saya bisa nyalip yang besar!” tandas Wamen Raja Juli Antoni.

Baca juga: Jaga Perempuan dari Derita Kanker Leher Rahim, Kemenkes Perluas Imunisasi HPV Secara Gratis

Ternyata banyak netizen yang menanggapi unggahan itu, di antaranya mengingatkan agar Pak Wamen hati-hati naik motornya, ada juga yang malah bercerita asyiknya naik motor klasik, juga ada yang menyamakan dengan AniesBaswedan mengantar anaknya sekolah naik Vespa, dan lainnya.

“Motor saya supra x 125 helm in tahun 2011 pak wamen, buat antar anak satu smp dan satu lagi sma, bondingnya berasa banget kalau naik motor antar anak2 pak wamen..,” kata Firvan (@firvan717)

“Yup .. motor ayah kami sejk 2004 smpai sekarang.. sdh antarkn 5 anak sekolh setiap hari .. buat kerja antar ngaji.. alhmdulillah smpai sekarang berthn.. saya yakin bila barang it di rawat dn di pakai untuk yg mnfaat akn awet,” kata @UmyHisyam.

Baca juga: Guntur Romli Ogah Jadi Kader Gegara PSI Mendekat ke Prabowo

“Walaupun boss bisa nyalip yang besar tetap ingat selalu ada tulisan blindspot di belakang truk besar, terlalu ngegas merasa hebat bisa nyalip yg besar, keliru dikit malah …., walau kecil harus tetap rendah hati dan sopan kepada yg lebih besar,” ujar anggoro hendrawan @wangkyberdikari.

“Dah...cocok sama persis dengan junjunganya gayanya menciptakan kesederhanaan untuk menutupi kemewahan yang didapat, wamen situ kan ?” tulis netizen @keG752.

“Sama kaya pak Anies juga....beliau juga klo pagi selalu anter anak nya,” ujar @ruliwayahe.

“Enak ya Pak Wamen bisa nganter anak sekolah. Hal serupa tidak bisa sy lakukan karna LDR sm istri dan anak. istri kerja di BPN sdh mengajukan mutasi utk mengikuti suami tp dipersulit. Ayo dong Pak Wamen @RajaJuliAntoni buat kebijakan mutasi yg ramah anak dan keluarga,” Puguh Jhody (@PuguhJhody).