Helo Indonesia

Polwan Polres Purbalingga Bantu Air Bersih di Desa Kaliori yang Alami Kekeringan

Kamis, 10 Agustus 2023 10:42
    Bagikan  
Polwan Polres Purbalingga Bantu Air Bersih di Desa Kaliori yang Alami Kekeringan

Polwan Polres Purbalingga menggelar baksos berupa bantuan air bersih ke Desa Kaliori

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Menyambut Hari Jadi ke -75 Polwan tahun 2023, Polwan Polres Purbalingga menggelar kegiatan sosial berupa pemberian bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Desa Kaliori, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jateng.

Kabagren Polres Purbalingga Kompol Herni Suharyati yang memimpin kegiatan mengatakan kami melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih ke desa yang mengalami kekeringan yaitu Desa Kaliori, Kecamatan Karanganyar.

"Ini merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangka Hari Jadi ke -75 Polwan. Kami distribusikan air bersih di Desa Kaliori yang sedang mengalami kekeringan," ucapnya, Kamis 10 Agustus 2023.

Baca juga: USM Dirikan Living Laboratory Berbasis DAS, Rektor: Wujud Kontribusi untuk Semarang

Disampaikan bahwa bantuan air bersih yang disalurkan Polwan Polres Purbalingga sebanyak satu tangki berisi 4000 liter untuk Desa Kaliori. Namun demikian akan dilakukan pendistribusian lagi di desa-desa yang membutuhkan.

"Tidak hanya di hari ini, tapi bantuan air bersih akan disalurkan kembali melihat situasi desa-desa yang mengalami kekeringan, kami siap membantu," tegasnya.

Mengurangi Beban

Kabagren berharap dengan bantuan air bersih yang diberikan bisa bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat di desa kekeringan. Semoga kedepan kekeringan ini tidak sampai meluas ke desa lain di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Warga Desa Kaliori bernama Misnem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polwan Polres Purbalingga. Menurutnya warga yang kekurangan air bisa terbantu dengan bantuan yang disalurkan.

Baca juga: Kawasan MAJT Ditata Ulang, akan Ada Miniatur Jabal Rahmah

"Terima kasih bantuan air yang diberikan dari Polwan Polres Purbalingga. Warga yang kekurangan air bisa terbantu," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan warga Desa Kaliori bernama Sukimah. Dia mengaku senang ada adanya bantuan air bersih di desanya. Menurutnya kesulitan air bersih akibat kekeringan sudah berlangsung kurang lebih satu bulan.

"Saya senang sekali mendapat bantuan air bersih. Terima kasih bantuan air bersih yang diberikan, ini sangat membantu warga," imbuhnya. (Aji)