Helo Indonesia

Usai AHY Naik KA Argo Parahyangan, Demokrat Kritik Pemerintah, karena Akan Menutup KA Itu

Winoto Anung - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 9 Agustus 2023 06:00
    Bagikan  
AHY
Facebook / Agus Yudhoyono

AHY - AHY naik KA.Argo Parahyangan. (Foto: Facebook / Agus Yudhoyono)

HELOINDONESIA.COM - Setelah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) naik Kereta Api (KA) Argo Parahyangan dari Jakarta ke Bandung)  politisi Partai Demokrat Herman Khaeron mengkritik Pemerintah, karena akan menghentikan operasional KA tersebut.  

Menurut Herman Khaeron ironis dan menyedihkan, Pemerintah akan menutup kereta api Agro Parahiyangan karena akan menghidupkan Kereta Cepat China (Kereta Cepat Jakarta Bandung).

“IRONIS & MENYEDIHKAN, Pemerintah saat ini akan menutup kereta api Agro Parahiyangan milik bangsa, pada saat yang sama menghidupkan kereta cepat china yang juga berbiaya tinggi karena akan berhenti di Padalarang atau di Tegal Luar,” tulis Herman Khaeron (akun @akang_hero) di X (Twitter).

Enurut Herman, dengan menutup KA Argro Parahiyangan akan mematikan pendapatan masyarakat kecil seperti porter, tukang ojek, tukang parkir, taksi, penjual makanan, dan penjual jasa dan barang lainya yang umumnya berskala kecil.

Baca juga: Dukung Capres dari Parpol Pendukung UU Ciptaker, Said Iqbal Diminta Fair dan Jujur pada Buruh

“Dan pastinya PT KAI akan kehilangan pendapatan, dan stasiun bandung mati. IRONIS,” tandas Herman Khaeron, anggota DPR dari Fraksi Demokrat.

Sementara itu dalam unggahan di Facebook, AHY memposting video dirinya naik KA Argo Parahyangan dari Jakarta ke Bandung. Tampaknya ini juga sindiran ke pemerintah, karena AHY menyatakan: mudah-mudahan Argo Parahyangan ini juga terus eksis karena banyak sekali yang menggunakannya, penggemarnya.

“Pagi ini saya perjalanan menuju Bandung naik Kereta Api Argo Parahyangan, kereta yang penuh sejarah dan kenangan bagi saya dan keluarga karena waktu kecil sering sama Pak SBY, Almh. Ibu Ani, dan Ibas menggunakan kereta ini termasuk waktu sekolah dan pendidikan militer, Bandung-Jakarta atau sebaliknya,” kata AHY, tiga hari lalu.

Baca juga: Tanggapan Mahfud MD Soal Putusan MA yang Kabulkan Kasasi Ferdy Sambo Jadi Hukuman Seumur Hidup

Dia berharap Semoga PT KAI dan perkeretaapian Indonesia semakin sukses dan maju, semakin sukses, Argo Parahyangan ini juga terus eksis.

“Saya mendorong semoga KAI semakin sukses, mudah-mudahan Argo Parahyangan ini juga terus eksis karena banyak sekali yang menggunakannya, penggemarnya, layanannya juga semakin baik.

AHY juga berharap, KA Argo Parahyangan selalu disiplin tepat waktu, semakin nyaman, ramah-ramah para pegawainya, sambil perjalanan kita juga bisa menikmati entertainment, melihat alam di kiri-kanan kita.

Ketua Umum Psartai Demokrat itu mengatakan, dirinya ke Bandung, ada kegiatan selama dua hari, menyapa masyarakat Jawa Barat khususnya yang ada Bandung, bertemu generasi muda, generasi milenial, juga generasi Z untuk berdiskusi tentang berbagai isu yang relevan hari Sabtu itu. (**)

(Winoto Anung)