Helo Indonesia

Ny. Nanda Indira Dendi Buka Audit Kasus Stunting 2023

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 2 Agustus 2023 22:23
    Bagikan  
Ny. Nanda Indira Dendi Buka Audit Kasus Stunting 2023

Ketua TPPS Kabupaten Pesawaran Nanda Indir Dendi buka Audit Stunting Tingkat Kabupaten Di Saung Djunjungan

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Audit kasus stunting tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2023, resmi dibuka Ketua Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Nanda Indira Dendi, di Saung Djunjungan Desa Sukabanjar Kecamatan Gedongtataan.

Nanda menegaskan komitmen Pemkab Pesawaran dalam percepatan penurunan stunting diwujudkan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Bupati Pesawaran No: 20/IV.07/HK/2023 tentang Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Pesawaran.

"Hal ini ditujukan agar pelaksanaan percepatan penurunan stunting dapat dilaksanakan secara holistik, integratif, tematik dan spasial, serta mengedepankan kualitas pelaksanaan melalui koordinasi, sinergi dan sinkronisasi diantara pemerintah daerah kabupaten, kecamatan, desa dan seluruh mitra kerja serta pemangku kepentingan,” kata Nanda, Selasa (2/8/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran itu menuturkan, bahwa TPPS Kabupaten Pesawaran juga telah membentuk Tim Audit Kasus Stunting yang bertanggungjawab melaksanakan audit kasus stunting dan rencana tindaklanjutnya.

Baca juga: Kasus Retribusi Masih Sidang, DLH BL Kena Lagi Kasus Pengadaan Kontainer

“Adapun rencana dan tindak lanjutnya yaitu mengkoordinasikan dan memastikan pelaksanaan audit kasus stunting berjalan lancar sesuai dengan tujuan, pedoman dan target waktu yang telah ditetapkan serta mengkordinasikan dan memastikan pelaksanaan audit kasus stunting dengan para pihak terkait seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Posyandu, Bidan Desa dan Tenaga Gizi,” ujarnya.

Ia bertekad bulat untuk bersama-sama terlibat dalam upaya menurunkan angka prevalensi stunting di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dr. Arief Rahman, Sp. A dan dr. Ronny Adrian, Sp.OG, Subsp.FER selaku narasumber dari RSUD Pesawaran dan Tim Pakar Audit Kasus Stunting, Ahli Gizi dan Psikolog Kabupaten Pesawaran, para organisasj perangkat daerah, dan para Kepala Puskesmas se- Kabupaten Pesawaran. (Rama)