Helo Indonesia

Pemprov Lampung Sikapi Kondisi Ketersediaan LPG Aman

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 31 Juli 2023 08:38
    Bagikan  
(Foto Diskominfo Prov Lampung)

(Foto Diskominfo Prov Lampung) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Lampung menyikapi issue nasional terkait kondisi ketersedian LPG di luar wilayah Lampung, Dinas ESDM bersinergi dengan Pertamina Area Lampung untuk senantiasa menjaga atas ketersedian stock LPG di Lampung.

Dalam konfirmasi yang dilakukan oleh Plh. Kadis Kominfo Provinsi Lampung (Achmad Saefulloh) kepada Plt. Kadis ESDM Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana bahwasanya Stock LPG di Kab/Kota se Provinsi dalam kondisi aman dan terpenuhi ketersedian LPG, hal ini juga diperkuat penyampaian nya oleh Sales Area Manajer Retail Lampung PT Pertamina Patra Niaga (Bagus Handoko). Yang menyikapi dengan situasi saat ini menyampaikan bahwa :

Penyaluran LPG bersubisidi aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. Stock di level Pangkalan LPG 3 kg mencapai 2- 4 hari kedepan.
Pertamina sebagai penyalur LPG Subsidi ke masyarakat berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk memastikan stock LPG terpenuhi untuk kebutuhan masyarakat.

Pertamina juga terus berkomitmen dalam menjaga supply ke masyarakat dalam jumlah yang cukup, dan senantiasa berkodisi dengan Dinas Pemerintahan terkait di wilayah Lampung.

Baca juga: Tim SAR Lanjutkan Pencarian Bocah 11 Tahun Terseret Ombak di Tanggamus

Untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dan meningkatkan ketahanan stok di pangkalan. Pertamina akan melakukan penambahan pasokan. Penambahan dilakukan dengan pengoperasian penyaluran di seluruh SPBE pada minggu 30 Juli 2023 dengan total tambahan 140.560 tabung LPG 3kg.

Sebagai bentuk koordinasi aktif Pertamina dengan pemerintah daerah, Pada hari Jumat, 28 Juli 2023, EGM (Executive General Manager) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjalankan audiensi ke Gubernur Prov Lampung Bapak Arinal Djunaedi untuk melaporkan bahwa situasi penyaluran LPG aman baik dari sisi penyaluran (tidak ada antrian) maupun dari sisi stock di tingkat pangkalan, dalam audensi tersebut Gubernur Lampung menyambut positif dan memberikan arahan agar Pertamina Area Lampung untuk terus meningkatkan Pengawasan ketersedian stock LPG di Lampung bersama Dinas terkait yaitu Dinas ESDM.

Dalam pengawasan penyaluran, Pertamina bersama Dinas ESDM Prov. Lampung aktif menjalankan monitoring bersama.

Untuk tetap menjaga penyaluran LPG aman di Provinsi Lampung, Masyarakat terus dihimbau agar dapat membeli LPG bersubsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya, dan selanjutnya diharapkan kepada pihak yang tidak berhak menggunakan LPG bersubsidi untuk menggunakan LPG Non Subsidi. (relis)