Helo Indonesia

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Bocah 11 Tahun Terseret Ombak di Tanggamus

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 31 Juli 2023 07:18
    Bagikan  
Tim SAR melakukan pencarian bocah yang terseret ombak

Tim SAR melakukan pencarian bocah yang terseret ombak - (Foto SAR/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian bocah yang terseret ombak di Pantai Muara Masin, Kecamatan Pematang Sawah, Kabupaten Tanggamus, Senin (31/7/2023). Mahesyan Saputra (10) hilang ketika berenang dengan kawan-kawannya Minggu (30/7/2023).

Tim Rescue Pos SAR Tanggamus sudah tiba di lokasi, Minggu (30/7) sekitar pukul 13.50 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Pos AL Tanggamus, Polair Polres Tanggamus, Damkar Tanggamus, BPBD Tanggamus, RAPI Tanggamus, Babinsa dan nelayan setempat.

Pukul 14.00 WIB, Tim SAR Gabungan langsung memulai pencarian dengan melaksanakan penyisiran menggunakan perahu karet radius 3 NM (Nautical Mile) dari lokasi kejadian. Selain itu upaya penyelaman juga dilakukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitar lokasi kejadian.

Hingga pukul 17.30 WIB, tanda-tanda keberadaan korban belum ditemukan. Koordinator Pos SAR Tanggamus Robi Rusliansah mewakili kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menyatakan bahwa pencarian dihentikan pukul 17.30 WIB.

Baca juga: 7 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Bisa Menjaga Kesehatan Otak Anda

"Hari ini, Tim SAR Gabungan dilaksanakan pencarian via permukaan air dengan perahu karet dan dilakukan penyelaman di sekitar Lokasi kejadian." ujar Robi.

Kejadian berawal saat korban terseret arus laut ketika sedang mandi beserta teman temannya di Pantai Muara Masin Pekon Tanjungan pada Minggu (30/07/2023), pukul 09.00 WIB.

Informasi tersebut dilaporkan oleh Camat Pematang Sawa Saipudin ke Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus. Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan 1 tim Rescue Pos SAR Tanggamus untuk operasi pencarian. ,(Hajim)