Helo Indonesia

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Anonim di Perairan Pulau Krakatau Kecil

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 12 Juni 2023 22:00
    Bagikan  
(Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

(Foto Ist/Helo Indonesia Lampung) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap jenazah anonim di perairan Pulau Krakatau Kecil Kabupaten Lampung Selatan.

Kronologis kejadian sekitar pukul 05.30 WIB saat kapal nelayan yang sedang mencari ikan di perairan Pulau Krakatau Kecil melihat jenazah terapung pada titik koordinat 6°06'29.6"S - 105°27’14.4"E.

" Selanjutnya nelayan tersebut melaporkan kepada Rapala (Relawan Penjaga Laut Nusantara) Pulau Sebesi,sekitar pukul 09.45 WIB, Rahmatullah (anggota Rapala) meneruskan informasi tersebut ke Basarnas Lampung dan meminta bantuan evakuasi.

" Menindaklanjuti informasi tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan personil Pos SAR Bakauheni menuju lokasi dan melaksanakan proses evakuasi,"ucap Febri Yanda Koordinator Pos SAR Bakauheni Senin (12/6/2023)

Baca juga: Daftar Tujuh Bandara Jatim, Bandara International Dhoho Kediri Miliki Runway Tepanjang dan Terlebar

Lebih lanjut, Febri Yanda menambahkan, Personil Pos SAR Bakauheni berkoordinasi dengan unsur tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Polda Lampung, Polairud Polres Lampung Selatan, BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam), ABK KMP Rakata, Rapala dan nelayan sekitar untuk melaksanakan proses evakuasi."jelasnya

Selanjutnya Tim SAR Gabungan berangkat menuju lokasi menggunakan RIB 02 Basarnas Lampung,sekitar pukul 14.00 WIB korban anonim telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR Gabungan. Selanjutnya korban dievakuasi ke dermaga bom Kalianda dan dibawa oleh Ambulance untuk diserahkan ke pihak kesehatan di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda,"tambahnya

Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mengungkapkan, adanya informasi tersebut, sekitar pukul 14.00 WIB korban anonim telah berhasil dievakuasi dan dibawa menuju dermaga bom Kalianda. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak kesehatan di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda."tuturnya Yanda mewakili Kepala Basarnas Lampung Deden Ridwansyah. (Hajim)