Helo Indonesia

Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan Bagikan Daging Kurban

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
Senin, 17 Juni 2024 12:38
    Bagikan  
PWI Kalsel
hewan kurban Idhuladha

PWI Kalsel - PWI Kalsel dapat bantuan 3 hewan kurban dari mitra kerja. (ist/helokalsel)

HELOINDONESIA.COM - Dalam peringatan Hari Raya Iduladha 1445 H/2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar ibadah kurban. Daging sapi kurban akan didistribusikan kepada anggota PWI dan warga sekitar di lingkungan Sekretariat PWI Kalsel Jalan Banua Anyar Kota Banjarmasin.

Tahun ini, PWI Kalsel menerima tiga ekor sapi kurban yang disumbangkan oleh mitra kerjanya, yaitu Hasnur Group, PTAM Bandarmasih, dan PT Usaha Rakyat Banua. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembagian hewan kurban tidak menggunakan kupon. Anggota PWI dapat langsung datang ke Gedung PWI Kalsel untuk mengambil daging kurban sekaligus bersilaturahmi.

"Alhamdulillah, setiap Iduladha keluarga besar PWI Kalsel selalu berbagi daging kurban. Begitu juga saat bulan Ramadan, kami selalu memberikan paket sembako kepada anggota dan pengurus," ujar Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, Senin (17/6/2024).

Zainal Helmie menambahkan bahwa momen Lebaran Iduladha ini dimanfaatkan PWI Kalsel untuk mempererat silaturahmi di antara wartawan yang biasanya sibuk mencari berita di lapangan. "Saya berharap pengurus dan anggota PWI bisa meluangkan waktu untuk bersilaturahmi sekaligus mengambil daging kurban ke PWI," imbuhnya.

Proses penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Gedung Wartawan pada Senin, 17 Juni 2024. Selanjutnya, daging kurban akan dibagikan kepada anggota PWI Kalsel, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), serta masyarakat sekitar yang berhak menerimanya.

Menurut Helmie, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat kebersamaan dan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota PWI Kalsel, pengurus, dan masyarakat. "Terima kasih kepada mitra PWI yang telah menyalurkan hewan kurban ke PWI. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan membawa berkah bagi kita semua," harapnya.

Dengan kegiatan ini, PWI Kalsel tidak hanya menjalankan ibadah kurban, tetapi juga memperkuat tali persaudaraan di antara para anggotanya dan masyarakat sekitar.