Helo Indonesia

Dikira Hantu di Dalam Kegelapan, Pria Balikpapan Menabrak Pengendara Sepeda Motor di Jalan Raya Blitar-Malang

Sabtu, 11 Mei 2024 17:00
    Bagikan  
RINGSEK
dokumen polisi

RINGSEK - Kondisi mobil Xenia ringsek setelah mebarak pengendara sepeda motor yang dikira hantu.

HELOINDONESIA.COM - Sial nasib pengendara sepeda motor di Selorejo, Kabupaten Blitar ini, ditabrak mobil di pinggir Jalan Raya Blitar-Malang, Sabtu (11/5/2024) dini hari ini.

Pengendara sepeda motor Honda Revo AG 6341 LN yang tidak diketahui identitasnya ini ditabrak pengendara mobil Xenia karena salah memahami.

Peristiwa itu terjadi di ruas jalan raya tepatnya di Cungkup, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, ditabrak pengendara mobil KT 1351 YR asal Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kaltim.

Baca juga: Kasus Video Tukar Pasangan Gus Samsudin Segera Disidangkan di Pengadilan Negeri Blitar

Warga Kaltim ini diketahui melaju dari arah Timur hendak ke arah Utara, pengendara Xenia memang sengaja menabrak korban lantaran, yang bersangkutan dikira hantu.

Padahal pengendara semotor yang ditabrak itu sedang berhentindan sengaja beristirahat di pinggir jalan raya desa itu.

Tuba-tiba mobil Xenia mebaraknya hingga pembatas jalan dan kemudian masuk ke perkebunan, hingga mobil mengalami kerusakan berat bagian depan.

Baca juga: Komplotan Perampok asal Blitar Dibekuk Polisi Malang, Merampok di Rumah Karyawan Koperasi

Akibat kecelakaan itu bagian mobil rusak parah, sedangkan pengemudi sepeda motor juga mengalami luka parah.

Gakkum Satlantas Polres Blitar, Ipda Anggit seperti dilansir beritajatim.com, Sabtu (11/5/2024) mengungkap pengendara Xenia kaget karena mengira hantu yang sebenarnya adalah orang beristirahat di tepi jalan.

"Dalam kondisinya gelap pengemudi mengira makhluk halus sontak ngegas hingga akhirnya masuk badan jalan, dan menabrak korban," jelas Ipda Anggit.

Baca juga: Kasihan Ribuan Warga Blitar Diselimuti Stres Karena Faktor Asmara hingga Kerja Penyebab Mereka Menjadi Gila

Dalam pemeriksaan sang pengemudi Xenia berinisial SP mengira pengendara motor adalah adalah hantu.

"Untuk itu ia justru menginjak gas hingga langsung menabrak pengendara motor," jelasnya.

Sementara informasi yang dihimpun mengungkapkan mobil Xenia melaju dari arah Timur ke Arah Utara, tiba-tiba pria berinisiap SP melihat sosok dipinggir jalan yang dikiranya hantu.

Baca juga: Komplotan Pencuri Alat Musik Gereja di Blitar Bingung Menjual Hasil Curiannya, Polisipun Dengan Mudah Menangkap

Tanpa berfikir panjang karena SP mencurigai sosok hantu yang berada di kegelapan jalan itu, kemudian tanpa pikir panjang menabraknya.

"Begitu mencurigai keberadaan hantu, tanpa berfikir panjang sang pengemudi Xenia langsung menabrak hantu yang sebenarnya warga biasa yang sedang beristirahat," kata Ipda Anggit. **