Helo Indonesia

Kemenag Provinsi Lampung Lakukan Pendampingan Akreditasi Baznas Tubaba

Rabu, 8 Mei 2024 20:50
    Bagikan  
ng)

ng) - ketua Baznas dan Tim Kemenag Provinsi Lampung (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung lakukan pendampingan akreditasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Rapat Baznas Tubaba, Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Rabu (08/05/2024).

Dikatakan Tim akreditasi kanwil Kemenag, sekaligus penggerak swadaya masyarakat di kanwil Kemenag Lampung, H. Arif Rahman S.Ag. MM, akreditasi di Baznas dilakukan guna memperkuat lembaga zakat. Karena seperti yang kita ketahui bahwa Baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural yang bertugas melakukan pengelolaan zakat.

"Untuk itu pentingnya akreditasi bertujuan untuk menilai kinerja dan kredibilitas lembaga zakat. Karena bertujuan meningkatkan kualitas pengelolaan zakat dan menjaga kepercayaan masyarakat," Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto mengucapkan terimakasih kepada Tim akreditasi kanwil Kemenag telah melakukan pendampingan akreditasi kepada Baznas.

"Saya berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat memperoleh akreditasi dengan nilai yang baik di tahun 2024 dan tahun-tahun selanjutnya," Imbuhnya (Rohman).