Helo Indonesia

Warga Bungkal Ponorogo Tewas dan Luka-luka Setelah Kecelakaan Adu Banteng Truk Logistik vs Avanza di Balerejo Madiun

Kamis, 28 Maret 2024 15:07
    Bagikan  
ADU BANTENG
tangkapan layar/ tribunjatim

ADU BANTENG - Foto matage, kondisi kendaraan setelah saling betabrakan adu banteng di Balerejo, Kabupaten Madiun, Kamis (28/3/2024)

HELOINDONESIA.COM - Kecalakaan adu banteng kembali terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun, Desa Garon, Kecamatan Balerjo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (28/3/2024) pagi.

Kecelakaan itu melibatkan truk logistik L 8774 UU dengan mobil Avanza warna merah L 1621 TM yang ditumpangi warga Ponorogo, hingga menyebabkan seorang meninggal dunia.

Diketahui para korban meninggal dan luka-luka seluruhnya adalah warga Ponorogo dari berbagai daerah.

Baca juga: Ini Penyebab SUV Pajero Sport dan Fortuner Sering Kali Kecelakaan di Tol

Korban meninggal bernama Supolo (56) merupakan penumpang mobil Avanza, warga Tambak, Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Kemudian tiga orang mengalami luka-luka berat adalah Miswanto (46) yang merupakan pengemudi warga Jebeng Slahung, Ponorogo, Dasi warga Pulung Ponorogo, Bangkit warga Nambak Bungkal Ponorogo dan Samsul warga Kota Ponorogo.

Sementara pengemudi truk logistik diketahui bernama Sriyono (42) warga Desa Sawo, Karangjati, Kabupaten Ngawi mengalami luka-luka.

Baca juga: Drama Kecelakaan Mobil Terguling Rombongan asal Tuban di Tikungan Lawu Magetan

Menurut informasi yang dihimpun kecelakaan itu terjadi pada pagi sekitar pukul 05.30 WIB, keduanya saling bertabrakan hingga terdengar suara sangat kencang.

Diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga mobil yang dikemudikan Miswanto oleng ke kanan hingga terjadi benturan keras.

Kondisi mobil Avanza berwarna merah itu kondisinya rusak berat, ringsek bagian depan, bahkan petugas sempat mengevakuasi cukup lama karena ada yang terjepit bodi mobil.

Baca juga: Inilah Daftar Halte Pemberhentian Rute Baru Trans Jatim Mojokerto - Bungurasih Harga Tiket Lima Ribu

Menurut keterangan truk melaku dengan kecepatan tinggi dari arah Madiun ke arah Surabaya, sementara mobil Avansa melaku dari arah sebaliknya dari Surabaya ke arah Madiun.

Diperkirakan mobil Avansa hendak melakukan perjalanan menuju daerah asal para penumpang itu, yakni ke Ponorogo.

Baca juga: Komplotan Pencuri Gentayangan di Ponorogo Mengendarai Mobil Avanza Putih, Kini Ditangkap Polisi

Seorang saksi mata Mardianto mengungkapkan peristiwa terjadi masih dalam situasi cukup gelap, dua kendaraan sama-sama melaju dengan kecepatan cepat.

Menurut Mardianto, kondisi kedua kendaraan terlihat rusak parah, akibat kecelakaan adu banteng sementara kedua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Korban ada 1 orang yang meninggal dunia di tempat kejadian, ada pula penumpang mobil yang terjepit," ujar Mardianto kepada wartan tribunmadiun.com, Kamis (28/3/2024).

Baca juga: Tragedi Anak TKW Magetan, Ditendang Ayahnya Hingga Pendarahan Lantaran Kesal Itrinya Tak Transfer Uang yang Dibutuhkan

Pasca kecelakaan tidak lama kemudian polisi datang di lokasi kejadian dan melakukan evakuasi kepada para korban untuk dibawa ke rumah sakit terdekat di RSUD Caruban.

Penyebab kecelakaan hingga saat ini masih dalam penanganan Gakkum Satlantas Polres Madiun, sementara barang bukti kendaraan sudah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Madiun. **