Helo Indonesia

Begini Kebiasaan Jelek Emak-emak Naik Motor di Jalan Raya, Berujung Kematian Saat Membonceng Dua Anaknya

Selasa, 5 Maret 2024 20:03
    Bagikan  
TKP
dokumen polisi

TKP - Suasana Tempat Kejadian Perkara kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang ibu-ibu yang membonceng anaknya

HELOINDONESIA.COM - Kita semua tau kebanyakan wanita khususnya emak-emak yang naik motor di jalan raya sering kali sembrono, seperti main potong, nylonong dan kurang perhitungan.

Hal ini dialami oleh ibu muda warga Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur hingga masuk kolong sebuat truk Fuso.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Hayamwuruk, Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (4/3/2024) sore pukul 15:30 WIB.

Baca juga: Apesnya Begal Buah Terlarang Wanita di Mojokerto, Korban Mengejar Pelaku Hingga Dihajar Warga

Menurut informasi yang berhasil dihimpun mengungkapkan korban Dwi Kurnianingsih (39) mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J S3511 LIA daru Utara ke arah Selatan sambil membonceng anaknya.

Semua korban mengendarai kendaraan dengan tenang tanpa masalah apapun, kemudian sesampai di tempat kejadian perkara tiba-tiba korban mengambil haluan ke kanan.

Namun secara bersamaan melaju truk Fuso Box S 8067 UR yang dikemudikan Budi Ardianto (37) dari arah belakang korban, hingga tidak mampu menghindari laju kendaraan korban.

Baca juga: Awal Bagus Persedikab dan Mojokerto Putra Memenangi Laga Perdana 28 Besar Liga 3 Jawa Timur, Berikut Hasil Lengkap Laganya

Diduga jarak kendaraan yang dikendaraan saat mengambil haluan ke arah kanan itu terlalu mepet dengan kendaraan truk yang ada dibelakangnya.

Sehingga pengendara truk tak mapu mengindari kendaraan roda dua yang ada di depannya, hingga akhirnya terjadi tabrakan dari belakang.

Akibat kecelakaan itu korban yang membonceng dua anaknya itu masuk hingga bagian kolong truk yang kemudian warga Panggul, Dlanggu, Mojokerto ini.

Korban Dwi Kurnianingsih mengalami luka serius di bagian kepala hingga meninggal dunia ditempat kejadian.

Baca juga: Berisi 24 Ribu Liter Metanol, Ban Truk Meledak Hingga Membakar Tangki Bikin Panik Pengguna Tol Jombang-Mojokerto

Sementara dua anaknya yang berusia 8 tahun dan 6 tahun beruntung hanya mengalami luka-luka ringan saja.

Diduga kecelakaan itu terjadi karena kurang hati-hati dari pengendara sepeda motor, yang tidak mengantisipasi situasi arus lalu saat hendak memotong jalan.

Baca juga: Inilah Daftar Halte Pemberhentian Rute Baru Trans Jatim Mojokerto - Bungurasih Harga Tiket Lima Ribu

"Pengendara sepeda motor tidak bisa mengantisipasi situasi dan kondisi arus lalu lintas dari arah belakang hingga mengakibatkan kecelakaan," ujar Kanit Gakkum, Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko, dilansir beritajatim.com, Selasa (5/3/2024).

Korban meninggal langsung dievakuasi menuju RSUD Prof dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. **