Helo Indonesia

Kecepatan Tinggi Bus Tabrak Bak Truk di Suramadu, Pengemudi Asal Kediri Tewas Tergencet Kemudi

Sabtu, 24 Februari 2024 16:58
    Bagikan  
RINGSEK
polres bangkalan

RINGSEK - Kondisi bagian kemudi bus ringsek setelah menabrak bak truk bermuatan sirtu di Jembatan Suramadu sisi Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan terjadi ruas Jembatan Suramadu di sisi Madura, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur melibatkan bus dengan truk hingga menyebabkan seorang pengemudi tewas seketika, Sabtu (24/2/2024).

Diketahui pengemudi berinisial HR (35) warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri terjepit bodi truk dan bus yang menabrak keras dari belakang.

Informasi yang diperoleh dari aparat kepolisian mengungkapkan bus Nopol S 7910 US melaju kencang dari arah Bangkalan, Madura ke arah Surabaya dengan melintasi jembatan Suramadu.

Dari arah Bangkalan bus melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak truk Nopol N 9821 UW yang berjalan pelan ada di depannya.

Baca juga: Tanpa Memakai Helm, Dua Pengendara Sepeda Motor Tabrakan Adu Banteng Dua Meninggal

Truk yang dikemudian AD (35), warga Trenggalek ini memuat pasir batu (sirtu) juga melintas di jembatan Suramadu, tiba-tiba ditabrak keras dari belakang.

"Truk berjalan pelan kemudian dari belakang diseruduk truk hingg bagian kanan bus ringsek dan pengemudi terjepit," kata Kanit Lantas Polres Bangkalan, Ipda Jauhari kepada wartawan di Bangkalan.

Korban supir bus meninggal dunia ditempat kejadian perkara (TKP lantara tergenjetm bodi kendaraan, yang menyebabkan proses evakuasi berjalan lama.

Baca juga: Diduga Usai Menggelar Pesta Miras Tiga Mahasiswa Universitas Narotama Surabaya Meninggal Dunia

Saat itu menurut Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan ini, bus dalam keadaan kosong hanya ditumpangi pengemudi dan kondektur saja.

Kecelakaan itu terjadi di KM 04 Jembatan Suramadu, diduga kecealakaan itu terjadi karena bus melaju kencang dan sopir bus mengantuk.

Akibatnya, bagian depan bus mengalami ringsek parah hingga mengakibatkan sopir bus tergencet dan sulit dikeluarkan karena terjepit bodi kendaraan.

Baca juga: Emak-emak di Ponorogo Tewas, Ditabrak Pengendara Avansa Diduga Mabuk

"Truknya melaju pelan namun busnya kecepatan tinggi sehingga nabrak dari belakang," imbuhnya.

Karena posisi korban terjepit di antara bodi pengemudi bus, menyebabkan proses evakuasi jenazah korban berlangsung lama, karena harus mencongkel besi yang menjepit tubuh korban.

"Tadi evakuasinya cukup memakan waktu karena kami harus mengevakuasi korban meninggal yakni sopirnya yang terjepit dibalik kemudi bus," pungkasnya.

Baca juga: Kronologi Emak-emak Ponorogo Ditabrak Pengendara Avansa, Sepeda Motor Terseret Hingga Satu Km

Sebelum melakukan evakuasi terhadap kendaraan bus, petugas terlebih dahulu mengeluarkan tubuh sopir bus yang tergencet.

Kondisi moncong bus remuk, proses evakuasi tubuh sopir sempat membuat arus lalu lintas di atas Jembatan Suramadu pun tersendat.

"Bus dan truk dari arah sisi Madura ke Surabaya, satu arah. Sopir bus diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk, laju bus kencang." **