Helo Indonesia

Atikoh Disambut Antusias Ribuan Perempuan Relawan Gardenia di Yogyakarta

Senin, 20 November 2023 05:06
    Bagikan  
Atikoh Disambut Antusias Ribuan Perempuan Relawan Gardenia di Yogyakarta

Atikoh Ganjar saat melakukan senam bersama relawan Gardenia

YOGYAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Ribuan perempuan memadati Lapangan TBP Sayegan, Margoluwih, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (19/11/2023) siang. Mereka begitu antusias menantikan kehadiran istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti.

Atikoh tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB. Relawan yang menamakan dirinya Ganjar Pranowo Terdepan untuk Indonesia (Gardenia) pun langsung berhamburan berebut menyapa.

Baca juga: Ganjar Bertemu Artis Muda di Area CFD Jakarta, Suasana Jadi Asyik


“Bu Atikoh, Pak Ganjarnya mana bu. Salam ya Bu,” ujar seorang relawan yang histeris sambil menjabat tangan Atikoh.

Tak sedikit pula relawan yang coba merangkul bahkan memeluk Atikoh. Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu pun meladeni antusiasme relawan. Atikoh diiringi puluhan seniman Tari Angguk menuju panggung.

Siang hari terik itu, tampak tak dirasakan oleh Atikoh. Ia pun hanyut dan membaur melakukan Senam SiCiTa bersama para relawan. Sesekali Atikoh menyapa ke sisi kanan dan kiri panggung.

Seorang relawan, Desiana, mengaku bangga bisa berjabat tangan dengan istri Ganjar Pranowo itu. Dia mengatakan, dari tangannya saja dia bisa tahu bahwa Atikoh seorang pekerja keras.

Baca juga: Cocok Bagi yang Tidak Suka Kopi, Berikut 7 Minuman yang Bikin Segar di Pagi Hari

“Tangannya itu menunjukkan beliau sosok istri, yang walau pun ibu rumah tangga tetapi pekerja keras. Apa saja dikerjakan, termasuk mendukung suami seperti ini,” ujar warga Sidoarum, Sleman itu.

Tak Menyangka

Relawan lainnya bernama Indah asal Margokaton, mengaku senang bisa bertemu dan menyapa Atikoh. Ia tak menyangka sosok istri Ganjar Pranowo sangat ramah dan rendah hati.

“Penampilannya itu sederhana, ayu, nggak berlebihan. Bicaranya juga santun. Senang banget bisa foto,” tandasnya.
Apresiasi
Sementara itu Atikoh usai acara mengapresiasi seluruh relawan yang hadir. Dia terharu dengan semangat mereka yang setia bertahan meski cuaca panas. Atikoh pun senang bisa bertemu dan menyapa relawan.

“Pertama saya bisa silaturahmi sama ibu-ibu yang di sini, kemudian yang kedua juga bisa sekaligus ikut senam dengan mereka dan harapannya mereka juga nanti akan terus aktif untuk olahraga,” ucap Atikoh.

Baca juga: Dilibas Deltras 2-1 Suporter Gresik United Ngamuk Hingga Bentrok dengan Polisi

Pegiat olahraga ini menuturkan, olahraga harus menjadi kesadaran masyarakat. Bagi ibu-ibu, olahraga adalah upaya mencintai diri sendiri. Olahraga, kata Atikoh, juga penting bagi anak muda.


“Ayo anak muda jangan mager, jangan rebahan terus karena olahraga itu selain menyehatkan kita juga ada hormon kebahagiaan yang bisa timbul dan memberikan rasa nyaman jadi itu bagus juga untuk mental health,” tandasnya.

Atikoh didampingi anggota DPR RI dari PDIP Aria Bima dan My Esti Wijayati, anggota DPRD Sleman Bambang Sigit Sulaksono dan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Yashinta Sekarwangi. (Aji)