Helo Indonesia

Lantik 54 Kades, Bupati Demak: Kerja Harus Tepat Waktu, Mutu dan Administrasi

Sabtu, 28 Oktober 2023 19:12
    Bagikan  
Lantik 54 Kades, Bupati Demak: Kerja Harus Tepat Waktu, Mutu dan  Administrasi

Bupati Demak dr Hj Eistianah SE saat melantik 55 kades hasil pilkades serentak pada 28 Oktober 2023. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 54 kepala desa (kades) hasil Pilkades serentak Gelombang ll tahun 2023 serentak dilantik, Sabtu 28 Oktober 2023.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Pendapa Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak itu dipimpin Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE. Diintruksikan agar para kades bekerja tepat waktu, tepat mutu dan tepat administrasi.

Baca juga: Drama Korea The Escape of The Seven episode 12 Sub Indo

Kepada para kades baru tersebut Bupati Eisti'anah mengimbau agar mereka segera melakukan penyelesaian di lingkungan kerja yang baru. Bersinergi dengan perangkat desa dan BPD membangun dan memajukan desa.

"Mari bersama tinggalkan perbedaan. Mulai berkerja bersama sebagai satu kesatuan. Jalin komunikasi yang baik dengan perangkat desa serta BPD. Juga selalu berkoordinasid an konsultasi dengan camat sebagai pembina pemerintahan desa," kata bupati.

Lebih lanjut disampaikan, pelantikan kades masa jabatan 2023-2029 adalah momen penuh makna yang menandai langkah besar membangun desa. Diharapkan momentum tersebut menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban penuh tanggung jawab. Sehingga membawa perubahan positif dalam memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, serta kehidupan masyarakat yang agamis, kondusif dan berbudaya.

"Selalu lah menjadi pemimpin yang mendengar dan mengayomi, serta peka terhadap kebutuhan warga. Di samping juga memiliki misi yang jelas untuk memajukan desa," imbuh bupati.

Tepat Mutu

Tak lupa diingatkan pula kepada para kades agar senantiasa tepat waktu, tepat mutu dan tepat administrasi. Terutama terkait pengelolaan keuangan desa yang saat ini berbasis sistem transaksi elektronik Siskeudes atau sistem keuangan desa, serta terintegrasi dengan cash management system (CMS) Bank Jateng.

Baca juga: Banyak yang Mati Suri, Dispertan Kendal Gelar Jambore LKM-A

"Perlu menjadi perhatian, pengelolaan keuangan desa harus dilaksanakan berdasar asas transparan, akuntabel serta tertib dan disiplin anggaran. Dengan cara semua kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku," tandas bupati.

Turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan kades hasil Pilkades Gelombang ll tahun 2023 tersebut Wabup KH Ali Makhsun, Sekda H Akhmad Sugiharto dan Ketua DPRD Demak HS Fahrudin Bisri Slamet. Di samping juga jajaran Forkompimda serta para camat dan Forkompimcam. (Jati)