Helo Indonesia

Pemkot Balam Telah Siap Tuan Rumah MTQ ke-50 di Saburai, 9-16 Okt

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 30 September 2023 21:03
    Bagikan  
Pemkot Balam Telah Siap Tuan Rumah MTQ ke-50 di Saburai, 9-16 Okt

Sekdakot Bandarlampung Iwan Gunawan

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Kota Bandarlampung didaulat menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Alquran (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Lapangan Saburai, Kota Bandarlampung, Oktober (9-16/10/2023).

Untuk menyukseskan kegiatan syiar tersebut, Pemkot Bandarlampung menganggarkan Rp4,9 Miliar dari APBD. "Persiapannya penyelenggaraannya sudah 80 persen," kata Sekdakot Iwan Gunawan kepada Helo Indonesia Lampung, Sabtu (30/9/2023).

Pemkot sudah menyiapkan tempat penginapan untuk tamu-tamu agung yang akan melantunkan ayat-ayat suci Alquran pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung, tambahnya. Total peserta timnya diperkirakan 1000 peserta.

Baca juga: Wali Kota Eva Sumringah, Swafoto Tanpa Masker di Rakernas IV PDIP

Semua rangkaian kegiatan untuk MTQ ini sudah lebih siap, panitia dari unsur pemkot, dan pesantren, serta Forkompinda sudah mematangkan kegiatan agar berjalan lancar dan sukses, katanya

Sambutan untuk khalifah dipusatkan di Asrama Haji Rajabasa Lalu, setelah itu registrasi peserta di Masjid Alfurqon, pada malam taaruf pelaksanaannya di Gedung Semergou, dan pelantikan dewan hakim Hotel Whiz Prime.

Baca juga: Di Mesuji, Kades Rapat Timses dan Terima Amplop Bacaleg DPRD Lpg

lwan Gunawan menyatakan Pemkot Bandarlampung siap menyukseskan MTQ, serta dapat berjalan lancar dan meriah. Sehingga nantinya bisa menjadi percontohan bagi kabupaten kota lainnya.

"Kita telah menyiapkan santri terbaik untuk mengikuti perlombaan dalam MTQ, santri-santri yang nantinya ikut lomba ini sudah mengikuti latihan,ada 9 kategori untuk perlombaan ini yang utama," tukasnya. (Hajim)