Helo Indonesia

Wali Kota Benyamin Davnie Berikan Apresiasi Terbaik di Malam Penutupan MTQ XV 2024 Tingkat Kota Tangerang Selatan

M. Haikal - Ragam
Senin, 4 Maret 2024 15:24
    Bagikan  
MTQ
Foto: Heloindonesia

MTQ - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, H Benyamin Davnie dan H Pilar Saga Ichsan menghadiri penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV di lapangan bola Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan pada Kamis (28/2/2024) malam.

HELOINDONESIA.COM - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, H Benyamin Davnie dan H Pilar Saga Ichsan menghadiri penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XV di lapangan bola Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan pada Kamis (28/2/2024) malam.

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota, hadir juga Forkopimda, lurah dan camat se-Kota Tangsel, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para peserta dan kafilah, ketua Harian LPTQ, Kepala Bank BJB Tangsel, OPD serta wakil ketua Harian LPTQ Kota Tangerang Selatan.

 Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV ditutup pada Rabu (28/2/2024) malam.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Qur'an, dilanjutkan dengan tari persembahan Serai Serumpun binaan Dinas Pariwisata Kota Tangsel.

Selanjutnya dilakukan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kota Tangerang Selatan KH. Muhammad Saidih.

Baca juga: Menanggapi Berita yang Beredar, Kapuspen TNI : Yang Benar TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Bertemakan "Bersama AL-Qur'an Kita Wujudkan Kebersamaan dan Persaudaran untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa", MTQ ke XV 2024 tingkat Kota Tangerang Selatan ini sudah berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 Februari 2024 atau 15 - 18 Syaban 1445 H.

Wali Kota Benyamin Davnie memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras, berdedikasi dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan MTQ ke XV di Kota Tangsel ini.

"Tanpa kerja keras dan pengorbanan dengan semua pihak, acara ini tidak akan sukses," katanya.

Benyamin pun memuji para peserta dan kafilah MTQ ke XV ini yang telah membuktikan kecintaannya pada Al-Quran.

Baca juga: Menanggapi Berita yang Beredar, Kapuspen TNI : Yang Benar TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

"Bapak dan ibu adalah pahlawan dalam membawa obor keilmuan Islam di tengah-tengah masyarakat kita," jelas Benyamin.

Dia juga mengucapkan selamat kepada para peserta dan kafilah yang telah menjuarai perlombaan ini.

"Prestasi yang diukir bukanlah hasil secara instan, tapi dari bekerja keras dan tekun dalam ibadah serta doa," ucapnya.

Khususnya kepada peraih juara Umum tahun ini, Benyamin Davnie memberikan ucapan selamat setinggi tingginya.

Baca juga: Geger Santri Tewas di Ponpes Kediri Ternyata Sepupuan Dengan Salah Satu Pelaku Pengeroyokan, Seperti ini Kronologinya

"Karena keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi Kota Tangerang Selatan yang telah membuktikan dengan semangat kegigihan dukungan semua pihak hingga memperoleh prestasi yang terbaik," paparnya.

Bunyamien berharap, bagi peserta yang sukses tidak langsung berpuas diri. Tapi harus menjadi motivasi untuk terus belajar, menghafal dan memahami Al-Quran lebih mendalam.

Dia mengajak seluruh warga kota Tangerang Selatan untuk terus mendukung pendidikan agama Islam agar membentuk karakter masyarakat Tangsel yang religius dan berahlak mulia.

Benyamin percaya, masyarakat Kota Tangsel ini banyak memiliki SDM yang berkualitas yang tidak hanya mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi Bau Badan dengan Bahan Alami

"Tapi menjadi contoh inspirasi bagi generasi Islam di seluruh negeri. Dengan tetap semangat, berdoa, berkerja keras, semoga Allah SWT memberikan keberkahan, kemudahan, kesempatan dan kesuksessan pada kita semua, amin," tutup Benyamin Davnie.

Sementara itu Bambang Noertjahjo, Ketua Umum LPTQ yang membuka acara kegiatan Penutupan MTQ ke XV mengatakan, MTQ ke XV ini bukan sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik semata.

"Tapi juga mewujudkan kebersamaan dan persaudaran dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Bambang pun mengapresiasi para dewan juri atau hakim yang bertugas selama tiga hari bekerja keras untuk memilih peserta terbaik dari semua yang baik.

Baca juga: Link Nonton My Name is Loh Kiwan Sub Indo

"Begitu juga para peserta MTQ, mereka menunjukkan kemampuan yang sangat luar biasa dan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Bambang bersyukur bahwa MTQ ke XV tingkat kota Tangerang Selatan di tahun 2024 di Kecamatan Ciputat berjalan dengan lancar.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Tangsel yang turut mendukung dan berkenan hadir meramaikan kegiatan itu.

"Semoga kehadiran bapak ibu semua menjadi pengikat rasa persaudaraan dan memperkuat ibadah pada Allah SWT," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakan MTQ tingkat Kota tangsel, pihaknya melaksanakan di tingkat Kecamatan pada 14 sampai 21 Januari 2024 lalu.

Baca juga: Link Nonton My Name is Loh Kiwan Sub Indo

"Yang baru kita laksanakan pada hari ini MTQ XV, sesuai dengan ketentuan pokok di perlombakan sepuluh cabang dengan tiga puluh golongan usia," tambahnya.

Beberapa perlombaan dalam ajang ini di antaranyanya mulai dari tilawah, tahfiz, kaligrafi, tartil Qur'an dan karya tulis ilmiah.

Kesuksesan acara ini pun, menurut Bambang, tak terlepas dari para hakim atau juri sejumlah 158 orang yang memenuhi kriteria dan bersertifikasi sebagai dewan hakim dalam pelaksanaan tugasnya.

"Dibantu 46 orang panitera dan panitia lokal dari kecamatan Ciputat sebagai tuan rumah," imbuhnya.

Baca juga: Junaidi Nyatakan USM Siap Jadi Tuan Rumah Pomnas dan Peksimida

Lanjut Bambang, para juara nanti akan diikutsertakan sebagai peserta MTQ tingkat Provinsi di kota Serang.

Dan dia berdoa semoga berlanjut sebagai peserta MTQ tingkat nasional ke 30 di Provinsi Kalimantan Timur.

"Besar harapan kami, peserta dari Kota Tangsel menjadi juara umum, amin, Insya Allah," jelas Bambang sambil meneruskan dengan membacakan pertanggungjawab sebagai ketua Umum LPTQ di Tangsel selama acara berlangsung.