Helo Indonesia

Ansu Fati Pertimbangkan Tinggalkan Barcelona, Ada Tawaran Chelsea dan Tottenham

Winoto Anung - Olahraga
Rabu, 30 Agustus 2023 07:00
    Bagikan  
Ansu Fati
X / @SpurOTM

Ansu Fati - Ansu Fati, pemain muda Barcelona, diincar dua klub Liga Inggris. (Foto: ) ·

HELOINDONESIA.COM - Ansu Fati adalah bintang muda Barcelona, dan sudah menjadi pemain TImnas Spanyol. Dulu kedatangannya diharapkan bisa melejit seperti Lionel Messi, tapi belum terwujud.

Ketika Ansu Fati muncul saat berusia 16 tahun, FC Barcelona memprediksi akan memiliki talenta besar pewaris Lionel Messi.

Bakatnya terlihat sejak awal dan ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona.

Ansu Fati menghasilkan total 33 penampilan pada musim kompetisi 2019-2020 dan mencetak delapan gol, dan dia diperkirakan akan hampir menjadi pemain penuh waktu pada musim berikutnya.

Baca juga: DPR Dukung Wacana Larangan Haji Lebih dari 1 Kali, Akan Dibahas Saat Revisi RUU Penyelenggaraan Haji

Sayangnya, cederanya sangat parah. Robeknya meniskus membuatnya absen selama sembilan bulan dan cedera hamstring lainnya hanya membuatnya tampil 25 kali dalam dua musim.

Dia akhirnya mendapatkan kembali kesehatan penuhnya untuk musim 2022-2023, tetapi dia tidak memiliki keajaiban awal yang sama. Kehebatan yang diharapkan layaknya Messi, belum muncul juga.

Manajer Barca Xavi telah memperhatikan hal ini, dengan memainkan peran Ansu Fati yang sangat kecil di tiga pertandingan pertama musim ini.

Baca juga: Letjen (Purn) Lodewijk: Oknum Paspampres yang Aniaya Pemuda Hingga Tewas Harus Dihukum Setimpal, TNI Jangan Sakiti Rakyat

Karena itu, Fati sangat mempertimbangkan untuk meninggalkan Spanyol menuju padang rumput yang lebih hijau, menurut sebuah laporan. Ansu Fati sudah ada yang mengincar.

Liga Premier menginginkan Fati

Ada dual klub dari Liga Inggris yang kepincut terhadap Ansu Fati. Keduanya klub Liga Inggris itu adalah Chelsea dan Tottenham Hotspur. Hotspur berminat meningat baru saja kehilangan striker andal Harry Kane yang dilepas ke Bayern Munich.

Chelsea dan Tottenham, sudah mengajukan tawaran untuk pemain internasional Spanyol itu. Kepergian Fati nanti kemungkinan besar akan dilakukan dengan status pinjaman, karena tampaknya Barcelona masih ingin membuka pintu untuknya dalam waktu dekat.

Baca juga: KKIR Bubar Setelah Ada KIM, PKB Mau Istirahat Dulu, Nikmati Dulu

“#Tottenham ingin mengontrak Ansu Fati dengan status pinjaman & FC Barcelona terbuka untuk itu karena mereka tidak ingin kehilangan kendali atas dia,” tulis akun SpursOTM di Twitter.

Kedua klub Liga Inggris tersebut tidak menyerah pada bintang muda mereka, tapi pindah setidaknya satu musim bisa membantu Fati mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Hal ini juga akan menghapuskan uang untuk tagihan gaji Barcelona, ​​​​yang merupakan suatu kebutuhan. Klub lain akan terus memantau keputusan akhir apa yang diambil Fati. (**)