Helo Indonesia

Final Piala Dunia Wanita, Inggris Diunggulkan Menang Tipis atas Spanyol

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 19 Agustus 2023 16:23
    Bagikan  
Timnas Inggris
Mirror

Timnas Inggris - Englands Lionesses (Singa betina Inggris) harus menentang rintangan ( Foto:Gao Meng / VCG via Getty Images)

HELOINDONESIA.COM - Lionesses Inggris akan menghadapi Spanyol pada hari Minggu di Final Piala Dunia Wanita, di Sydney Sustralia, Minggu 20 Agustus.

Tim Inggris asuhan pelatih tim Sarina Wiegman bertekad memenangkan trofi utama kedua mereka hanya dalam 13 bulan setelah menjadi juara Eropa tahun lalu

Lionesses (Singa Betina) Inggris diunggulkan pada final Piala Dunia Wanita hari Minggu yang ditunggu-tunggu , setidaknya menurut kalangan bandar judi. Begitu yang disebutkan oleh media Mirror. Diprediksi, Lionesses Inggris akan menang tipis atas Spanyol.

Sebaliknya di pihak lawan, Spanyol disebut-sebut sebagai favorit untuk mengalahkan tim asuhan Sarina Wiegman di Sydney.

Baca juga: Ada yang Protes Lagu Rungkad Dinyanyikan di Istana, dan Memaknai Jokowi Kenakan Busana Raja Amangkurat 1 yang Kejam

 The Lionesses melaju ke final dengan kemenangan telak 3-1 atas tuan rumah bersama Australia pada hari Rabu, dengan gol dari Ella Toone, Lauren Hemp dan Alessia Russo cukup untuk menangkis Matildas yang bersemangat.

Dengan cara yang lebih dramatis, Spanyol mengalahkan Swedia 2-1 di semifinal tanpa gol hingga menit ke-81.

Kedua tim terakhir bertemu di Euro musim panas lalu, yang diadakan di Inggris, dan Lionesses berhasil mengalahkan La Roja 2-1 setelah perpanjangan waktu melalui gol kemenangan Georgia Stanway.

Baca juga: Video Film Hina Nabi Muhmmad, Ketua MUI Minta Kemenkominfo Tutup Akun dan Polisi Tangkap Pemiliknya

Terlepas dari kesuksesan Wiegman dan kawan-kawan sebelumnya, bagaimanapun, Inggris tetap diposisikan 9/5 dengan Bet365. Peluang itu sedikit lebih lebar daripada 7/4 yang dibanggakan Spanyol.

Inggris akan mengincar gol-gol dari striker pencetak gol terbanyak Russo, yang mengunci kemenangan pada hari Rabu. Dia mengatakan menjelang final hari Minggu: "Jelas ini adalah pertandingan terbesar, yang Anda impikan dan paling berarti.

"Saya pikir itu akan terjadi ketika kita berada di terowongan dan siap untuk keluar. Ini adalah kesempatan yang luar biasa, ini adalah turnamen yang luar biasa dan ini dia. Ini adalah momen yang ingin kita ikuti. Kita tidak bisa menunggu,” ungkap Alessia Russo.

Baca juga: Bungkukkan Badan Ganjar Pamitan, Sampaikan Terima Kasih pada Masyarakat Jawa Tengah

"Saat ini yang ingin saya lakukan adalah keluar, menampilkan performa yang bisa dibanggakan dan tentu saja untuk menang. Kami memulai turnamen ini dengan keinginan untuk memenangkan tujuh pertandingan dan inilah pesannya. Ini adalah yang terakhir dan kami' benar-benar terkunci," tandas Russo.

Pelatih Sarina Wiegman akan bangga dengan timnya terlepas dari hasil melawan Spanyol, menambahkan setelah kemenangan melawan Australia: "Saya hampir tidak bisa menggambarkan betapa bangganya saya terhadap tim. Bagaimana tim ini beradaptasi sepanjang waktu, sebelum turnamen, selama turnamen dan dalam permainan ini,” katanya.

Dia mengaku punya cara untuk menang, tentu saja ingin menang dan ingin lebih tinggi lagi. Semangat timnya sedang tinggi.

Baca juga: Big Match Tottenham Hotspur vs Manchester United, Ini Siaran Langsung Liga Inggris di TV dan Jadwal Laga Lainnya

"Bagaimana kami berhasil dan menemukan cara untuk menang sungguh luar biasa. Begitu banyak hal telah berubah. Tentu saja, harapan di Inggris selalu tinggi tetapi setelah memenangkan Euro, harapan itu meningkat,” katanya.

“Saya juga memikirkan kehidupan dari para pemain telah banyak berubah. Mereka harus beradaptasi dengan hal yang memiliki beberapa hal baik tetapi juga beberapa tantangan," tandas Sarina Wiegman, pelatih Timnas Inggris Putri. (**)