Helo Indonesia

Tahan Imbang 1-1 Barcelona di Babak Pertama, Akhirnya Bhayangkara Presisi Kalah Tipis

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 7 Agustus 2023 20:53
    Bagikan  
Barcelona vs Bhayangkara
Instagram / @iycindonesia

Barcelona vs Bhayangkara - Laga hari pertama International Youth Tounament 2023 mempertemukan Barcelona vs Bhayangkara, di Bali Senin 7 Agustus, (Foto: Instagram / @iycindonesia).

HELOINDONESIA.COM - Laga pembuka International Youth Tounament 2023 mempertandingkan Barcelona vs Bhayangkara FC, Senin sore 7 Agustus,  di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Bhayangkara Presisi yang diwakili para personelnya yang barusia 20 tahun mampu mengimbangi Barcelona di babak pertama. Bhayangkara mampu menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Bhayangkara Presisi masih mampu mengimbangi Barcelona hingga menit 65. Namun, pertahanan Bhayangkara Presisi akhirnya ditembus lagi oleh penyerang Barcelona pada menit 65 itu, Gol terjadi oleh Alexis. Skor menjadi 2-1 untuk Barcelona,

“Pertandingan sengit antara Bhayangkara Presisi FC dan FC Barcelona, ​​​​namun pada akhirnya Barcelona membuktikan kualitas sepak bolanya dengan mengalahkan Bhayangkara dengan skor 1 – 2,” tulis akun penyelenggara, @iycendonesia di Instagram.

Baca juga: Tetiba Keponakan Jusuf Kalla Bicara Upah Pekerja Jakarta Harus Lebih Baik, NetizenL Tumben, Hasrat Jadi DKI 1?

Ada pun gol pertama Barcelona dihasilkan oleh Nihi Caldero pada menit 35. Sedangkan gol Bhayangkara Presisi dihasilkan oleh M.Bagus Teguh T pada menit 45. Disebutkan akun itu, meski kalah, namun pemain muda kita akan belajar lebih banyak dari kekalahan ini dan kembali lebih kuat.

Pada lag aini, Barcelona U-19 memulai laga dengan mengendalikan permainan, menggunakan serangan dari kedua sayap untuk merobohkan pertahanan Bhayangkara Presisi U-20.

Tapi, Bhayangkara nemberi perlawanan sengit, membuat tim muda Barcelona kesulitan. Setelah perjuangan sengit, Barcelona U-19 berhasil membuka skor pada menit ke-34. Nihill Caldero Soteres (34') menggetarkan gawang lawan dengan tembakan keras. Blaugrana unggul 1-0.

Baca juga: Hasil Inspeksi FIFA, Empat Stadion Indonesia Ditetapkan Sebagai Venue Resmi Piala Dunia U-17

Namun, Bhayangkara Presisi U-20 tidak menyerah begitu saja. Mereka mencoba membalas dan berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama.

Bagus Teguh (45+4') mencetak gol dengan tendangan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Barcelona U-19, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Babak kedua dimulai dengan semangat baru dari kedua tim. Barcelona U-19 terus melancarkan serangan dengan pola permainan yang lebih tenang namun efektif.

Baca juga: Saling Lapor, PTPN VII Adukan 5 Warga Serobot Lahan dan Rugikan Rp50 Jt per Hari

Masuknya beberapa pemain pengganti memberikan nuansa baru bagi Blaugrana. Tekanan terus dilakukan oleh Barcelona U-19, dan hasilnya datang pada menit ke-64. Alexis (64') mencetak gol kedua timnya dengan sundulan yang melewati Iqbal Septian, kiper Bhayangkara Presisi U-20.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona U-19. Pertandingan semakin menarik ketika Bhayangkara Presisi U-20 harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Arsa mendapatkan dua kartu kuning.

Barcelona U-19 semakin menekan, tetapi tidak mampu menambah gol. Hingga peluit akhir ditiupkan, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona U-19 tetap bertahan.

Baca juga: Surya Paloh Sebut Anies Umumkan Cawapres Menit Akhir, Demokrat: Bisa Keliru

Pemain yang Diturunkan:

Barcelona U-19: Eder Aller (GK), Andres Cuenca, Niko Takahashi, Eman Kospo, Xavi Espart, Nil Caldero Soteres, Guillermo Fernand, Daniel Avila Marmol, Juan Hernandez, Quim Junyet, Hugo Alba.

 

Bhayangkara Presisi U-20: Iqbal Septian (GK), Sampari Pieter, Ferre Murari, Gevin Engelbert, Brian Galeh Bagaskara, Saiful Arifin, Rano Jutati, Chandra Riyanto, Bagus Teguh, Yedica Dimas Christiawan, Ahmad Fahrul Aditia.  (**)

(Winoto Anung)