Helo Indonesia

Sore Ini, Barcelona vs Kashima Antlers, Real Madrid vs Bhayangkara di IYT 2023

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 7 Agustus 2023 15:00
    Bagikan  
Real Madrid
Instagram / @iycindonesia

Real Madrid - Tim muda Real Madrid saat tiba di Bali, Minggu. (Foto: Instagram / @iycindonesia)

HELOINDONESIA.COM - Senin sore ini turnamen sepak bola International Youth Tournament 2023 (IYT 2023) mulai digelar di Bali.

Turnamen internasional untuk usia muda itu  diikuti empat klub, yakni dua dari Spanyol, tim muda Barcelona, Real Madrid, lantas Kashima Antlers (Jepang), dan Bhayangkara Presisi.

Meski skala pemain muda, turnamen ini punya daya tarik kuat, karena ada Barcelona dan Real Madrid ikut ambil bagian dalam kesempatan di Pulau Dewata, hingga bisa berwisata bonusnya menonton sepakbola kelas dunia.

Turnamen yang digelar di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, untuk Match Day 1, kick off  dimulai pada pukul 17.00 WITA, mempertandingkan Barcelona vs Kashima Antlers.

Baca juga: Surya Paloh Sebut Anies Umumkan Cawapres Menit Akhir, Demokrat: Bisa Keliru

Pada hari dan stadion yang sama dilanjutkan pertandingan antara Real Madrid vs Bhayangkara Presisi mulai pukul 20.30 WITA.

Untuk laga ini, Real Madrid datang paling akhir, yakni Minggu kemarin. Sedangkan Barcelona paling duluan, disusul oleh Kashima Antlers.

Kedua tim itu kemudian melakukan pertandingan pemanasan, yang juga untuk uji coba Timnas Indonesia U-17 yang dipersiapkan ke Piala Dunia U-17 yang digelar November dan Desember 2023.

Barcelona menghadapi Timnas Indonesia U-17, pada 2 Agustus. Barca junior itu menang telak  3-0, sedangkan pada hari berikutnya, Kashima Antlers juga menghadapi Timnas Indonesia U-17, dan hasilnya menang tipis 3-2.

Baca juga: Dukung Prabowo, Fahri Hamzah Dinilai Mulai Obrak-abrik Jokowi dan PDIP

Melihat hasil tersebut, di atas kerta Barcelona lebih kuat dibanding Kashima Antlers. Sedangkan untuk Real Madrid dan Bhayangkara belum diketahui seberapa kuat kedua tim itu.

Turnamen ini digelar dengan sistem setengah kompetisi. Nantinya ada Final Day, yang memperebutkan juara 1,2,3, International Youth Tournament 2023.

Dalam turnamen ini, karena menggunakan sistem setengah kompetisi, artinya semua tim akan berhadapan, maka akan terjadi pula El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

Baca juga: Laga Dramatis, Messi Antar Inter Miami Libas FC Dallas Lewat Adu Penalti di Piala Liga AS

Jadwal Laga, Stadion, dan Dimana Menonton

Stadion: Gusti Nugrah Rai, Bali
Tanggal : 7-14 Agustus 2023
Kick-off: 17.30 WIB
Live: RCTI
Streaming: RCTI Plus

Match Day 1
Barcelona vs Kashima Antlers
7 Agustus 2023, pukul 17.00 WITA

Real Madrid vs Bhayangkara
7 Agustus2023, pukul 20.30 WITA (**)

(Winoto Anung)