Helo Indonesia

Laga Dramatis, Messi Antar Inter Miami Libas FC Dallas Lewat Adu Penalti di Piala Liga AS

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 7 Agustus 2023 12:35
    Bagikan  
Striker Inter Miami Lionel Messi
Foto : Ist

Striker Inter Miami Lionel Messi - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Lionel Messi kembali gemilang dengan menyumbang dua gol saat Inter Miami menang dalam laga dramatis dengan melibas FC Dallas 5-4 dalam adu penalti.

Lionel Messi menjadi pembicaraan lagi. Lionel Messi menyumbang dua gol saat timnya, Inter Miami melibas FC Dallas 5-4 lewat drama adu penalti, setelah di waktu normal, Messi menyumbang dua gol.

Drama adu penalty dilakukan setelah pada waktu normal berakhir 4-4, dalam ajang Piala Liga Amerikan Serikat, Minggu malam waktu setempat.

 Kali ini dua gol Messi indah semua. Messi mencetak gol melalui tendangan bebas memukau layaknya saat gol debutnya di inter Miami saat melawan Cruz Azul, Meksiko.

Baca juga: Declan Rice Bungkam Kritik Roy Keane, Arsenal Tundukkan Manchester City di Community Shield

Gol Messi dari tendangan bebass itu terjadi pada menit ke-85, yang dilakukan dari luar kotak penalti di. Kali ini, superstar kaki kiri itu, berada di sisi kanan gawang, dan menaklukkan kiper Maarten Paes dari FC Dallas ke tiang dekat.

Ini tendangan dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan dari sisi kiri dalam kemenangan 2-1 atas klub Meksiko Cruz Azul dalam pertandingannya. Debut Inter Miami.

Adapun kemenangan atas FC Dallas di babak 16 besar ini mengirim Inter Miami melaju ke perempat final Piala Liga, untuk kemudian melawan pemenang Senin malam antara Charlotte FC vs Houston.

Baca juga: Kejutan Apalagi yang Bakal Dibuat Persik Kediri Menghadapi Lawannya yang Juga Belum Pernah Dikalahkan ini

Sementara itu, untuk gol pertama Messi di luar Florida untuk klub AS barunya adalah tendangan kaki kiri lainnya di luar area penalti pada menit keenam, melalui umpan dari mantan rekan setim FC Barcelona Jordi Alba. Umpan silang agak ke belakang ini disambar dengan tendangan keras mesi menembus gawang Maarten Paes.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali dan juara Piala Dunia untuk Argentina telah mencetak gol di keempat pertandingan untuk Inter Miami, dengan total tujuh gol.

Sebenarnya, FC Dallas sempat unggul 4-2 atas gol bunuh diri Robert Taylor pada menit ke-68, namun Dallas kembali memberikan gol bunuh diri pada menit ke-80. Marco Farfan melakukan sundulan ke gawangnya sendiri atas umpan silang Messi melalui tendangan bebas dari luar sudut kiri kotak penalti.

Baca juga: Jadwal Laga Pekan Ketujuh, Persebaya dan Arema di Zona Degradasi Persik Tren Positif Naik

Dalam posisi tertinggal 4-3, Messi menjadi pahlawan, hingga menyemakan kedudukan menjadi 4-4 lewat tendangan bebas pada menit 86 tersebut. Ini akhirnya bertahan, dan menjadikan laga harus adu tendangan penalty.

-Messi memiliki tendangan penalti pertama dengan tembakan bergerak lambat ke sudut kanan, dan perbedaannya adalah Paxton Pomykal dari FC Dallas gagal melewati mistar gawang pada upaya kedua. Benjamin Cremaschi, yang mencetak gol pada menit ke-65, menjadi penentu saat Miami menyelesaikan adu penalti dengan keunggulan 5-3.

Messi memiliki tendangan bebas di babak kedua, dengan setiap upaya membuat semua orang di antara 19.096 penonton yang terjual habis berdiri, kebanyakan dari mereka merekam dengan ponsel.

Facundo Quignon dan Bernard Kamungo mencetak gol di babak pertama untuk FC Dallas untuk menghapus defisit 1-0 dari gol awal Messi.

Baca juga: Jangan Sampai Kehilangan Penglihatan Anda, Berikut 6 Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Bisa Dicoba

Alan Velasco, pemain asli Argentina yang tumbuh besar dengan mengidolakan Messi, mengubah skor menjadi 3-1 dengan tendangan bebas yang berhasil lolos dari beberapa bek dan kiper Drake Callender untuk memimpin 3-1 pada menit ke-63.

Dua menit kemudian, Cremaschi menarik Inter Miami ke dalam gawang untuk melakukan penyelesaian liar.

Yang kedua dari tiga pertandingan dua gol berturut-turut Messi terjadi di pertandingan eliminasi Piala Liga pertama, kemenangan Miami 3-1 atas Orlando City yang tertunda satu setengah jam karena hujan badai yang deras di Florida.

Pertandingan kelima di Texas dalam karir termasyhur Messi memiliki suhu kickoff 100 derajat (38 derajat celsius) pada hari ke-14 berturut-turut dengan panas tiga digit di wilayah Dallas.

Karena suhu yang tinggi, tim melakukan istirahat panas di dekat titik tengah setiap babak. (*)

(Winoto Anung)