Helo Indonesia

Kejutan Apalagi yang Bakal Dibuat Persik Kediri Menghadapi Lawannya yang Juga Belum Pernah Dikalahkan ini

Senin, 7 Agustus 2023 11:10
    Bagikan  
LAWAN BERAT
ig @persikofficial

LAWAN BERAT - Persik Kediri bakal menghadapi lawan berat yang belum pernah terkalahkan sepanjang laga dan sepanjang pertemuannya dengan skuad Macan Putih, Senin (7/8/2023).

HELOINDONESIA.COM - Kemampuan Persik Kediri boleh dibilang istimew saat menghadapi lawan mainnya dilaga terakhirnya pekan keenam lalu, kini Persik juga bakal menghadapi lawan yang juga belum pernah dikalahkan sepanjang laga (Bali United).

Pada laga pekan keenam Persik Kediri berhasil menundukkan PSMS Makassar 1-2 yang bermain di kandang lawan Stadion BJ Habibie Parepare, Makassar, Kamis (3/8/2023).

Kemenangan ini boleh dibilang cukup mengagetkan para pendukung skuad Juku Eja yang memadati Stadion BJ Habibie Parapare.

Bagaimana tidak skuad asuhan Marcelo Rospide selama ini belum berhasil mengalahkan PSM Makassar sejak laga mereka di tahun 2009 lalu.

Baca juga: Jadwal Laga Pekan Ketujuh, Persebaya dan Arema di Zona Degradasi Persik Tren Positif Naik

Namun berkat ramuan pelatih asal Brasil ini, Persik Kediri menjadi perkasa hingga mampu mencuri poin penuh di kandang lawan.

Hal ini menunjukkan kebangkitan mental skuad Macan Putih sudah kembali pulih dan pada Senin (7/8/2023) pukul 19.00 WIB bakal menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Seperti kita ketahui tim asuhan pelatih Stefano Cugurra, juga merupakan tim yang sekarang diperingkat lima besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dan belum pernah terkalahkan sepanjang laganya.

Baca juga: Breaking News - Aji Santoso Akhirnya Diberhentikan Manajemen Persebaya, Pasca Laga 1-2 Lawan Persikabo 1973

Pada laga sebelumnya pekan keenam Bali United bermain imbang saat menghadapi Persib Bandung, sementara pada laga kelima Persik dihabisi Persib 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri.

Sekarang Bali United bakal menghadapi Persik Kediri di kandangnya sendiri dilaga pekan ketujuh 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (7/8/2023).

Seperti kita ketahui berdasarkan fakta yang ada Bali United merupakan tim yang selama ini belum pernah dikalahkan oleh skuad Macan Putih Kediri.

Sejak pertam kali bertemu di Liga 1 2021-2023 Bali United tidak pernah kalau saat melawan Persik Kediri.

Baca juga: Pasca Kekalahan Persebaya Melawan Persikabo 1-2, Suporter Bonekmania Teriaki Aji Out

Total kedua tim telah bertemu sebanyak tiga kali dalam laga sebelumnya Bali United tidak pernah dikalahkan oleh Persik Kediri.

Kedua tim adalah sama-sama pernah menjadi juara Liga 1 Indonesia Persik Kediri pernah juara ditahun 2006 dan Bali United juga juara Liga 1 tahun 2021/2022.

Sementara Persik Kediri baru saja membuktikan kemampuannya mengalahkan juara bertahan Liga 1 2022/2023 yakni PSM Medan yang bermain di kandang sendiri.

Bila Persik tampil seperti itu lagi, Bali United bisa terancam, meski rekor pertemuan agak membuat peluang tuan rumah di atas kertas lebih diunggulan menang.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Seperti diungkapkan oleh pelatih Persik Kediri, Marcelo jika misi Persik di Kediri adalah mencuri poin di kandang lawan, mengingat itu komitmen pemain sejak awal.

Kemenangan Persik Kediri atas PSM Makassar memberikan gairah dan semangat yang tinggi kepada skuat Persik Kediri dilaga pekan ketujuh ini.

Para pemain asuhan Marcelo Rospade juga memiliki motivasi sangat tinggi untuk memenangi laga di kandang Serdadu Tridatu ini.

Pelatih Marcelo mengungkap anak asuhnya baru saja menjalani laga yang sangat sulit melawan PSM Makassar.

Di sisi lain ketika tiba di Makassar skuadnya tidak memiliki waktu yang cukup untuk berlatih, karena perjalanan panjang dari Makassar ke Bali, Persik sekali berlatih, sesi latihan untuk recovery pemain.

Baca juga: Terbukti Persik Kediri Lebih Kuat Mental, Hingga Menang Dikandang Lawan PSM Makassar Sejak Tahun 2009

"Saya rasa kondisi tim tidak dalam 100 persen prima. Tapi kita harus menjalani ini tetap dengan semangat untuk fight dan lakukan yang terbaik," kata Marcelo kepada wartawan di Gianyar Bali, sebelum berlaga.

Meski demikian target pemain untuk mengejar misi Persik Kediri dalam laga ini tetap ingin meraih poin.

Marcelo tak ingin skuadnya mendekati pusaran degradasi di klasemen sementara Liga 1 seperti pada laga sebelumnya.

"Kita respek dengan kekuatan Bali United. Situasinya adalah kita butuh poin karena kita memulai kompetisi dekat dengan zona degradasi. Targetnya meraih poin, baik satu atau juga tiga poin itu lebih baik," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Persik Kediri Sebut Setelah Kena Kartu Merah Semua Permainan Berubah, Peristiwa Mengerikan Dialami Persik

Berikut ini adalah perjalanan laga Persik Kediri sejak awal hingga laga pekan keenam Liga 1 2023/2024.

Selama enam laga yang dijalani Persik Kediri, skuad Macan Putih ini sudah memenangi laga sebanyak tiga kali, dua kali kalah dan sekali bermain seri.

Di laga perdana, Perik Kediri bermain imbang di kandang sendiri melawan Borneo FC dengan skor 1-1

Kemudian laga kedua, Persik Kediri kalah menghadapi Madura United di kandang Sape Kerrap dengan skor 3-2.

Baca juga: Luar Biasa, Persib Sikat Tuan Rumah Persik Kediri 2-1 Secara Dramatis

Selanjutnya laga ketiga Persik Kediri kembali menang saat menghadapi Arema FC di kandang Stadion Brawijaya Kediri dengan skor 5-2.

Kemudian pada laga keempat, Persik Kediri kembali menderita kelahan atas Dewa United dengan skor 0-3 di kandang Dewa United.

Laga kelima Persik Kediri kembali mengalami kekalahan lagi dari Persib Bandung di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Baru pada laga keenam Persik membuat kejuatan kembali memenangi laga 1-2 atas lawannya juara bertahan Liga 1 2022/2023 di kandang PSM Makassar.

Sementara Bali United merupakan tim yang belum kalah dari enam kali laga terakhirnya, dengan tiga kali menang, dan tiga imbang, dengan dua kemenangan di kandang. **