Helo Indonesia

Harry Kane dan Son Tiba di Singapura Bersama Tottenham Hotspur, Yang Mau Nonton Laganya, Ini Jadwalnya

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 24 Juli 2023 14:43
    Bagikan  
Harry Kane
The Straits Times

Harry Kane - Harry Kane dari Tottenham Hotspur tiba sekitar pukul 2.20 pagi di Pan Pacific Hotel untuk Singapore Festival of Football. (ST FOTO: DESMOND WEE)

HELOINDONESIA.COM - Harry Kane dan Son Heung-Min tiba di Singapura Senin dini hari tadi, bersama rombongan klub Tottenham Hotspur. Kunjungan ini dalam rangka laga persahabatan melawan tim Liga Singapura Lion City Sailors.

Meski kedatangannya masih dini hari, penggemar Kane dan Son tetap antusias menyambutnya. Di hotel Pan Pacific, Singapura, pada Senin pukul 02.30 mereka mendapat sambutan penggemar.

Padahal, masa depan Harry Kane masih belum jelas, tetapi kecintaan warga Singapura terhadap penyerang Inggris itu tak tergoyahkan. Pemain depan Inggris berusia 29 tahun dan bintang Korea Selatan Son Heung-min menjadi pusat perhatian penggemar.

Spurs, yang finis kedelapan di Liga Utama Inggris musim lalu, akan berhadapan dengan klub Liga Utama Singapura Lion City Sailors. Bagi yang ingin menonton, ini jadwalnya pada Rabu di National Stadium, dan juga akan mengadakan sesi latihan terbuka di tempat yang sama pada Selasa.

Baca juga: Luhut Bikin SBY dan Elit Demokrat Tertawa Gegara Lawakannya Tuding AHY Kampungan

Sebagian besar penggemar yang berbicara dengan The Straits Times datang untuk melihat Kane dan Son, tetapi para pendukung itu akhirnya kecewa ketika tidak ada pemain Spurs yang berhenti untuk berfoto atau menandatangani tanda tangan.

Mereka melangkah keluar dari bus tim dan berjalan langsung ke hotel, dengan Kane, Son, rekrutan baru James Maddison dan bek Cristian Romero satu-satunya pemain yang mengakui pendukung mereka.

Seorang penggemar, yang hanya ingin dikenal sebagai Joel, mengenakan jersey Spurs dengan tulisan "Harry Kane" di punggungnya, sementara istrinya Stephanie mengenakan jersey bertuliskan nama Son.

Baca juga: Gol Vinicius Akhirnya Membawa Real Madrid Menang Setelah Sempat Tertinggal Dua Gol dari AC Milan

Joel berkata: “Saya tidak berpikir dia akan bertahan lama di klub. Ini mungkin salah satu dari beberapa kali terakhir kita bisa melihatnya saat dia masih bersama Spurs. Saya akan menonton pertandingan tetapi saya pikir ini akan menjadi kesempatan terbaik untuk melihat dia dan tim dari dekat.”.

Mereka juga mengangkat papan tulis yang bertuliskan, “Hai, Tuan Putra dan Tuan Kane, hari ini adalah hari ulang tahun istri saya. Akan sangat berarti baginya jika Anda bisa berfoto selfie dengannya.”

Stephanie sedih karena tidak ada pemain yang mendatangi fans. Dia berkata: “Saya sangat kecewa. Tapi tidak apa-apa, kami akan mencoba lagi di latihan terbuka dan pertandingan.”

Baca juga: Airlangga Digoyang, Kalkulasi Peluang Alzier di Beringin Lampung

Kane yang berusia 29 tahun telah menjadi perhatian sejumlah klub di Eropa dan Arab Saudi, dengan Spurs telah menolak setidaknya dua tawaran dari Bayern Munich.

Kane telah menjadi bintang dalam kunjungan terakhir Spurs ke Singapura pada 2019 ketika ia mencetak gol dari dekat garis tengah dengan tendangan luar biasa untuk memberi timnya kemenangan 3-2 terakhir atas Juventus yang dipimpin Cristiano Ronaldo di depan sekitar 50.000 penggemar di National Stadium.

Spurs tiba di Singapura setelah pertandingan persahabatan melawan Leicester City di Bangkok yang dijadwalkan pada hari Minggu dibatalkan karena lapangan yang tergenang air di Stadion Nasional Rajamangala.

Baca juga: Hasil Sementara, Real Madrid Sempat Ketinggalan 0-2 dari AC Milan, Babak Kedua Berjalan Jadi Imbang

Sisi London Utara akan mengakhiri tur Asia-Pasifik mereka di Singapura. Mereka memulai tur dengan kekalahan 3-2 dari West Ham United di Perth Selasa lalu.

Fans dapat menantikan aksi mendebarkan selama seminggu karena Republik akan menjadi tuan rumah Singapore Festival of Football perdana. Pesta selama seminggu akan dibuka oleh Spurs dan Pelaut di Piala Harimau.

Liverpool, yang kembali ke Singapura untuk tahun kedua berturut-turut, akan menghadapi Leicester City Minggu depan sebelum pertandingan menarik melawan Bayern Munich pada 2 Agustus. (*)
(Winoto Anung)