Helo Indonesia

Gol Vinicius Akhirnya Membawa Real Madrid Menang Setelah Sempat Tertinggal Dua Gol dari AC Milan

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 24 Juli 2023 12:02
    Bagikan  
Real Madrid
Twitter / @realmadrid

Real Madrid - Para pemain Real Madrid merayakan gol pada babak kedua, di turnamen pra musim di Pasadena, AS. (Foto: Twitter / @realmadrid)

HELOINDONESIA.COM - Laga pramusim Real Madrid vs AC Milan pada turnamen Tur Champions Sepak Bola 2023, di Stadion Rose Bowl, Pasadena, AS, telah berakhir. Pertandingan ini di babak pertama dimenangkan AC Milan.

Babak kedua Real Madrid membalikkan keadaan dan akhirnya menang berkat gol Vinicius yang masuk pada dari bangku cadangan. Gol Vinicius dibuat pada menit 84.

Secara keseluruhan, Real Madring mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen dibandin AC Milan 40 persen. Termasuk di babak pertama, Real Madrid juga sudah mendominasi penguasaan bola, namun kesempatan mencetak gol justru datang kepada AC Milan.

Masing-masing dihasilkan dihasilkan oleh Fikayo Tomori melalui sundulan dari jarak yang sangat dekat pada menit 24, dan tak dapat diselamatkan oleh kiper Lunin.

Baca juga: Hasil Sementara, Real Madrid Sempat Ketinggalan 0-2 dari AC Milan, Babak Kedua Berjalan Jadi Imbang

Lantas gol kedua dicetak oleh Luka Romero (AC Milan). Ini satu gol dari tembakan dengan kaki kanan yang luar biasa dari luar kotak penalty. Skor menjadi 2-0 untuk AC Milan.

Di babak kedua, Real Madrid melakukan pergantian pemain, yakni di sektor tengah. Modric masuk menggantikan Camavinga, dan Aurélien Tchouaméni menggantikan Toni Kroos.

AC Milan juga mengganti pemainnya. Namun Real Madrid yang kemudian banyak menggantikan pemain, di babak pertama rupanya memainkan personel-personel baru, seperti di depan dimainkan Joselu dan Brahim Diaz, keduanya diganti dengan Vinicius dan Rodrygo.

Baca juga: Airlangga Digoyang, Kalkulasi Peluang Alzier di Beringin Lampung

Hasilnya mulai nampak. Pada menit 57, Valverde mencetak gol sehingga kedudukan menjad 2-1 masih untuk keunggulan AC Milan. Valverde kembali menunjukkan kehebatannya, dia mencetak gol lagi pada menit 59. Skor 2-2.

Lantas masuknya Vinicius memberi sumbangan satu gol, yakni terjadi di menit 84. Skor menjadi 3-2 untuk Real Madrid atas AC Milan. Vinícius Jr melakukan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16. Ini sekaligus bertahan hingga akhir babak kedua, Real Madrid memenangi laga.

Kalau melihat pergantian yang dilakukan oleh pelatih Ancelotti, tampaknya do babak pertama Real Madrid mencoba pemain-pemain baru, seperti Joselu dan Brahim Diaz di posisi striker. Lantas Fran García digantikan Ferland Mendy.

Baca juga: Buru Harry Kane, Bayern Munchen Ajukan Tawaran Ketiga Plus Gaji Tertinggi di Klub

Dari pergantian itu terlihat, di babak kedua yang solid oleh Real Madrid membuat Los Madridistas bangkit kembali di hadapan hampir 100 ribu pendukung di Pasadena.

Ini penampilan pertama yang bagus untuk Real Madrid, yang sekarang mempersiapkan pertandingan persahabatan berikutnya melawan Manchester United di Stadion NRG Houston. (*)

(Winoto Anung)