Helo Indonesia

Hasil Sementara, Real Madrid Sempat Ketinggalan 0-2 dari AC Milan, Babak Kedua Berjalan Jadi Imbang

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 24 Juli 2023 10:55
    Bagikan  
Real Madrid, AC Milan
Marca

Real Madrid, AC Milan - Real Madrid vs AC Milan di turnamen pra musim di Amerika Serikat. (foto: Marca)

HELOINDONESIA.COM - Real Madrid dan AC Milan memulai pertandingan persahabatan musim panas AS (Amerika Serikat) dengan sebuah laga pada hari Minggu malam waktu setempat (22:10 ET) di Stadion Rose Bowl, Pasadena, California, AS.

Laga tersebut, yang merupakan bagian dari Tur Champions Sepak Bola 2023, akan menjadi pertandingan persahabatan pramusim pertama Real Madrid menjelang musim 2023-24.

Selain Real Madrid dan AC Milan, rencananya, turnamen pra musim ini juga diikuti klub raksasa lainnya, yakni Barcelona dan Juventus.

Real Madrid dan AC milan, dua raksasa Eropa, akan menyempurnakan rencana permainan mereka dan mulai membangun rencana musim depan untuk memenangkan semuanya.

Baca juga: Airlangga Digoyang, Kalkulasi Peluang Alzier di Beringin Lampung

Untuk dua klub Barcelona dan Juventus ada kabar yang kurang baik, terpaksa membatalkan pertandingan perdananya di turnamen tersebut karena virus perut yang menyerang banyak anggota skuat LaLiga.

Untuk pertandingan tersebut, ternyata menghadirkan hasil yang mengejutkan, sebab Los Blancospada setengah main, atau babak pertama, tertinggal telak 0-2 dari AC Milan.

Gol AC Milan dihasilkan oleh Fikayo Tomori melalui sundulan dari jarak yang sangat dekat pada menit 24, dan tak dapat diselamatkan oleh kiper Lunin.

Baca juga: Buru Harry Kane, Bayern Munchen Ajukan Tawaran Ketiga Plus Gaji Tertinggi di Klub

Lantas gol kedua dicetak oleh Luka Romero (AC Milan). Ini satu gol dari tembakan dengan kaki kanan yang luar biasa dari luar kotak penalty. Skor menjadi 2-0 untuk AC Milan.

Di babak kedua, Real madrid melakukan pergantian pemain, yakni di sector tengah. Modric masuk menggantikan Camavinga, dan Aurélien Tchouaméni menggantikan Toni Kroos.

AC Milan juga mengganti pemainnya. Namun Real Madrid yang kemudian banyak menggantikan pemain, di babak pertama rupanya memainkan personel-personel baru, seperti di depan dimainkan Joselu dan Brahim Diaz, keduanya diganti dengan Vinicius dan Rodrygo.

Hasilnya mulai nampak. Pada menit 57, Valverde mencetak gol sehingga kedudukan menjad 2-1 masih untuk keunggulan AC Milan. Valverde kembali menunjukkan kehebatannya, dia mencetak gol lagi pada menit 59. Skor 2-2. (*)

(Winoto Anung)