Helo Indonesia

Duh, Laporta Ngaku Barcelona Punya Tunggakan ke Messi Batasnya Tahun 2025

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 3 Juli 2023 23:45
    Bagikan  
Megabintang Argentina Lionel Messi Merayakan Kemenangan
Foto : Ist

Megabintang Argentina Lionel Messi Merayakan Kemenangan - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Presiden blub Joan Laporra telah membahas situasi dan kondisi Barcelona saat ini. Utamanya fokus pada untuk berjuang mengatasi kondisi keuangan klubm uang utang kepada Lionel Messi, dan kemungkinan perpanjangan kontrak pelatih Xavi Hernandez.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan bahwa klub masih berhutang kepada Messi, yang diperkirakan akan berakhir dalam beberapa tahun ke depan.

"Terkait utang kepadanya adalah penangguhan gaji yang telah disepakati dengan dewan sebelumnya dan menghasilkan pembayaran yang belum selesai pada 2025," kata Laporta kepada La Vanguardia.

Presiden Laporta juga membahas keputusan Messi untuk menolak kemajuan yang diajukan Barcelona dan tetap menandatangani kontrak dengan Inter Miami sebagai gantinya.

Baca juga: Presiden Jokowi Makin Gak Nyaman dengan Menhan Prabowo, 10 Masalah ini jadi Penyebabnya

"Kami memiliki kesepakatan dengan LaLiga bahwa kami akan mendedikasikan sebagian dari sumber daya yang kami miliki untuk Messi," kata Laporta.

Menurut Laporta, itu termasuk dalam rencana kelangsungan hidup. "Kami mengkomunikasikannya kepada Jorge Messi, yang mengatakan kepada saya bahwa Messi mengalami tahun yang sangat sulit di Paris dan dia menginginkan berkurangnya tekanan,” kata Laporta.

"Saya memahami keputusannya [untuk pergi ke Inter Miami]. Semoga beruntung untuknya dan kami sudah mulai mempersiapkan penghargaan besar untuknya,” ujar Joan Laporta.

Laporta Bahas Kontrak Xavi

Laporta melanjutkan dengan menekankan bahwa Barcelona mungkin tidak dapat mengejar beberapa target lini tengah, namun ia optimistis klub akan memperpanjang kontrak Xavi Hernandez. "Xavi memahami situasi klub," kata Laporta.

Baca juga: Denny Indrayana: Jokowi Bukan Hanya Bangun Dinasti Politik, Tapi Juga Dinasti Bisnis

Menurutnya, Xavi ingin memperkuat lini tengah Barcelona, namun kondisi keuangan klub tidak memungkinakan.

“Dia ingin memperkuat lini tengah, tetapi dia tahu bahwa beberapa opsi tidak layak dan itu akan salah [jika kami menandatanganinya]. Dia ingin melanjutkan dan tidak akan ada masalah."

Disebutkannya, Ansu Fati bisa bertahan di Barcelona. Ada beberapa laporan yang mengklaim bahwa Ansu Fati dapat meninggalkan Barcelona di musim panas, tetapi Laporta percaya bahwa produk La Masia akan tetap bertahan. "Biarkan dia melanjutkan," tambah Laporta.

“Dia harus mendapatkan kepercayaan Xavi dan, ketika dia turun ke lapangan, dia harus membuat perbedaan karena dia memiliki bakat untuk melakukannya.

Baca juga: Komplotan Begal Sadis Resahkan Warga Aceh yang Berdagang di Medan, Kapolda Sumut Diminta Bertindak

“Ada tawaran untuk Andreas Christensen, untuk Pedri, Gavi, untuk Ronald Araujo, Marc-Andre Ter Stegen, untuk Ansu Fati, Raphinha, dan Alejandro Balde. Tapi, kami bukan klub penjual,” kata Joan laporta, Presiden Klub Barcelona. (*)

(Winoto Anung)