bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pompa Semangat Atlet Anggar Pelatda PON, Bona: Persiapan Matang akan Tuai Prestasi Gemilang

Ajie - Olahraga
Senin, 3 Juni 2024 20:51
    Bagikan  
Pompa Semangat Atlet Anggar Pelatda PON, Bona: Persiapan Matang akan Tuai Prestasi Gemilang

Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana saat memberikan motivasi kepada atlet anggar yang menjalani pelatda PON di Salatiga. Para fencer saat berlatih.

SALATIGA, HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana meninjau langsung kondisi Pelatda Jateng cabang anggar untuk PON XXI Aceh-Sumut di Kota Salatiga, Senin petang 3 Juni 2024.

Kehadiran Bona Ventura bersama rombongan tim monitoring dan evaluasi (monev) KONI Jateng yaitu Wakil Ketua Umum II KONI Soedjatmiko, Wakabid I Binpres Budi Leksono dan Wakabid Litbang Erlangga Ardianza menambah semangat dan motivasi para atlet dalam persiapan menuju PON XXI, September 2024 mendatang.

Baca juga: Kejari Kendal Serahkan Uang Korupsi Dana Desa ke Kas Daerah

Di hadapan 19 fencer--sebutan atlet anggar--tiga pelatih, dan manajer tim Anggar, Bona berpesan agar seluruh komponen tim bersiap untuk mempersembahkan prestasi terbaik di PON Aceh Sumut 2024.
Bona menekankan pentingnya persiapan matang, termasuk menganalisis calon lawan melalui rekaman video.

"Kenali musuh-musuhmu yang akan bertemu di PON. Lewat mana? Jangan lewat pertandingan, tetapi lewat video-video yang telah berlangsung, agar kita mengenali calon musuh, karena di anggar itu kan tidak ada jurus,” terang Bona Ventura saat memompa semangat para fencer2

Bona membakar semangat ke-19 atlet yang mengikuti Pelatda untuk tetap fokus dan disiplin dalam berlatih. Dia yakin dengan kerja keras dan persiapan yang matang, cabor anggar Jateng mampu menuai prestasi gemilang di PON mendatang.

Baca juga: Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades, Ini Harapan Bupati Demak

"Saya yakin dengan kerja keras, kekompakan, dan disiplin, kita bisa meraih hasil maksimal di PON. Anggar Jateng harus bisa menjadi yang terbaik," tegas Bona Ventura.

Beri Dukungan

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum II KONI Jateng, Soedjatmiko, menyampaikan, KONI Jateng akan memberikan dukungan penuh kepada cabor anggar untuk mencapai target medali di PON.

"KONI Jateng akan terus memantau dan mengevaluasi perkembangan atlet anggar. Kami akan memberikan semua kebutuhan yang diperlukan agar para atlet bisa fokus berlatih dan meraih prestasi terbaik," ujar dosen FIK Unnes itu.

Baca juga: Kunjungi Cina, Rombongan MAJT Saksikan Kemajuan Islam di Urumqi dan Teknologi Pakan Ternak

Sementara itu, Pelatih anggar Jawa Tengah, Hendra Faradillah, menegaskan optimistis bisa memenuhi target dua medali emas dari KONI Jateng.

“Dua medali emas ini kami prediksi dari Sabel putra dan sabel beregu putra. Tapi kami juga mengincar emas lainnya dari tim putri. Semoga anggar di PON Aceh Sumut prestasinya lebih meningkat dan mengamankan lebih dari dua medali emas,” kata Hendra saat ditemui di sela-sela latihan.

Dia menguraikan, untuk meningkatkan performa atlet, pada bulan Juli akan dilaksanakan tryout ke Malaysia dan Singapura.

''Kenapa kami memilih Singapura dan Malaysia, dua negara ini termasuk yang kuat di Asia Tenggara. Kami ingin semua atlet yang terjun ke PON akan bertemu dengan atlet-atlet sekelas SEA Games untuk meningkatkan kemampuan dari sisi teknik maupun mental,” terang Hendra Faradillah.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Tunjuk Juli Antoni jadi Wakil Kepala Otorita IKN


Secara fisik dan psikologis, Hendra meyakinkan atlet yang masuk Pelatda Jateng sudah siap 100 persen.
"Secara fisik, seluruh atlet yang turun bertanding di PON sudah siap. Mereka telah menjalani latihan intensif selama beberapa bulan dan menunjukkan performa yang baik,” tandasnya.


"Dari sisi psikologis, tinggal menyakinkan target di PON Aceh Sumut minimal meraih dua medali emas. Saya yakin dengan mentalitas juara yang dimiliki para atlet, kita bisa meraih hasil maksimal di PON,” sambung Hendra.

Salah satu atlet anggar Jateng, Agustin Dwi Damayanti, mengaku termotivasi dengan kunjungan dan arahan dari Ketua Umum KONI Jateng.

"Kami sangat termotivasi dengan arahan dari Pak Bona dan jajaran KONI Jateng. Kami akan berlatih lebih keras dan fokus untuk meraih medali emas di PON," ungkap Agustin DwI Damayanti yang turun di sabel.


Pelatda cabor anggar Jateng untuk PON XXI Aceh – Sumut diikuti oleh 19 atlet dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Seluruh atlet menjalani pemusatan latihan di Kota Salatiga selama beberapa bulan ke depan untuk mempersiapkan diri menghadapi PON yang akan digelar pada September 2024. (Aji)