Helo Indonesia

Ini Lima Penyebab Kader HMI Idolakan Rocky Gerung Hingga Berani Bakar Bendera PDIP

Winoto Anung - Nasional
Selasa, 8 Agustus 2023 22:05
    Bagikan  
Rocky Gerung,
Foto: tangkapan layar

Rocky Gerung, - Pegiat media sosial sekaligus pengamat politik Rocky Gerung menghina Presiden saat pidato depan aktivis buruh.

HELOINDONESIA.COM - Dalam aksinya, para mahasiswa HMI membakar bendera PDIP saat unjuk rasa di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat 4 Agustus 2023.

Aksi mahasiswa HMI membakar bendera PDIP ini masih menjadi polemic. Sosiolog Musni Umar mengupas fenomena ini, terlebih mahasiswa HMI kok membakar bendera PDIP.

Musni Umar mengklaim, Rocky Gerung bagi para kader HMI adalah inspirator dan idola karena dia berani dan lantang  memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

“Pertanyaannya, mengapa mereka menjadikan  inspirator dan mengidolakan Rocky Gerung?” ujar Musni Umar dalam unggahan di X (Twitter).

Baca juga: Skandal Asmara di Salon, Kasus Penganiaya Pakai Pistol Naik Sidik

Dengan mengajukan lima pertanyaan itu, Musni Umar membedahnya dalam lima penyebab.

Menurut Musni Umar, hal itu karena,  1) Berani menyampaikan kritik sarkastik kepada Presiden. 2) Selalu bicara persoalan yang aktual dan faktual yang dihadapi rakyat.

Selanjutnya, 3) Berani menyuarakan kebenaran  dan keadilan yang dirasakan para kader HMI sudah redup. 4) Diksi yang dikemukakan Rocky Gerung dalam mengeritik  menyadarkan  menghentakkan.

Baca juga: Soal Cawapres, Surya Paloh Ingin Mendominasi, AHY Tidak Dilirik Anies, Alhasil Demokrat Gigit Jari Kena Prank

Yang terakhir, 5) Selalu membela yang tidak diuntungkan dalam pembangunan.

Mengapa para kader HMI membakar bendera PDIP? Mereka melihat, yang mempersekusi dan mau memenjarakan Rocky adalah kader-kader PDIP.

“Saya menduga para kader HMI membakar bendera PDIP untuk melampiaskan kekesalan, mendapatkan respon dan pemberitaan yang luas dari media,” kata Musni Umar.

Baca juga: Ferdy Sambo Lolos Dari Hukuman Mati, MA Putuskan Dihukum Penjara Seumur Hidup

Saran saya, sebaiknya PDIP tidak usah melaporkan mereka. Saya yakin kalau mereka dilapor akan terjadi gelombang demo di berbagai kampus seluruh Indonesia sebagai bentuk solidaritas.

Terbuka peluang terjadi titik temu dengan berbagai kepentingan yang siap melakukan people power. (**)

(Winoto Anung)