Helo Indonesia

Anies Baswedan Ngaku-ngaku, yang Diundang jadi Tamu Khusus Raja Arab Saudi itu Imam Masjid Istiqlal dan Kapolsek Setiabudi

M. Haikal - Nasional
Minggu, 25 Juni 2023 20:25
    Bagikan  
Haji gratis,
Foto: tangkapan layar

Haji gratis, - Tamu undangan khusus Raja Arab Saudi haji gratis untuk 50 warga Indonesia.

HELOINDONESIA.COM - Raja Saudi Arabia Salman bin Abdul Aziz Al Said memberikan undangan kepada 50 tamu khusus asal Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji secara gratis.

Pengumuman adanya haji gratis kepada 50 orang tamu khusus ini dikabarkan pada Rabu (21/6/2023).

Dalam video yang diunggah akun Twitter RomeoWalker19 pada Minggu (25/6/2023) diberitakan bahwa salah satu tamu khusus itu di antaranya Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar.

Selain itu ada Kepala Penyelenggara Masjid Istiqlal Jakarta Pusat Ustadz Bukhori, Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Harun dan Kapolsek Setiabudi Kompol Aris Purnama Octora.

Baca juga: The Power of Denny Caknan, Feat Gilga Sahid Lagu Nemen Langsung Trending

Untuk mendapat undangan haji gratis ini, calon jamaah haji harus mengajukan permohonan ke kedutaan besar Arab Saudi.

Duta Besar Arab Saudi Faisal Al Amudi menyampaikan tamu undangan raja  yang terpilih diputuskan melalui hasil kordinasi dengan otoritas Arab Saudi.

"Pada prinsipnya kita berharap seluruh jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji. Berkaitan apakah ada kriteria tentu ini dikoordinasikan dengan otoritas terkait di Arab Saudi," papar Faisal.

Menurut Faisal, yang menentukan adalah otoritas di Arab Saudi.

Baca juga: Anies Baswedan Ngaku Ibadah Haji Undangan Raja Saudi Arabia, Ternyata Ngibul, Netizen: Tentara Aja Gak Kenal, Apalagi Raja

"Dan kita lihat di sini ada Imam Masjid Istiqlal salah satunya," kata Faisal.

Para jamaah itu sudah diberangkatkan pada Rabu malam (21/6/2023) kemarin.

Sebelumnya viral di media sosial terkait pernyataan Anies Baswedan yang mengaku mendapat undangan berhaji dari raja Arab Saudi.

Anies juga mengatakan ia diberi tempat tinggal di sebuah Guest House yang bersebelahan dengan Masjidil Haram.

Baca juga: Reaksi Fadli Zon Soal Monolog Butet Kertaredjasa Soal Presiden Hobi Menculik: Biarlah Dia Sedikit Cerewet

"Saya mendapat undangan dari kerajaan Saudi Arabia dan bersyukur kita diberikan tempat tinggal di Guest house kerajaan," ucap Anies Baswedan seperti dalam video yang diunggah akun Tiktok Yudi_moerdiono pada Minggu (23/6/2023).