Helo Indonesia

Anies Baswedan Ngaku Ibadah Haji Undangan Raja Saudi Arabia, Ternyata Ngibul, Netizen: Tentara Aja Gak Kenal, Apalagi Raja

M. Haikal - Nasional -> Politik
Minggu, 25 Juni 2023 18:00
    Bagikan  
Anies baswedan,
Foto: Tangkapan layar akun TikTok Yudi_Moerdiono

Anies baswedan, - Bakal Capres Partai Nasdem Anies Baswedan menjalani ibadah haji ke Mekkah mengaku undangan dari raja Arab Saudi.

HELOINDONESIA.COM -Sebuah video yang memperlihatkan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan memakai baju ihram beredar di media sosial dan pesan berantai WhatsApp pada Minggu (25/6/2023).

Video yang semula diunggah akun Tiktok Yudi_Moerdiono itu menjadi viral lantaran Bacapres Partai Nasdem yang mengaku diundang Raja Saudi Arabia itu dicuekin tentara kerajaan.

Video yang merupakan potongan dari rekaman tayangan sebuah stasiun televisi swasta itu menjadi sorotan netizen lantaran ditambahkan narasi: "Katanya jalur undangan kerajaan Saudi Arabia, ngibul lagi, tentara aja nggak kenal apalagi raja".

Di tayangan itu, Anies mengaku pergi haji karena undangan raja Arab Saudi.

"Saya mendapat undangan dari kerajaan Saudi Arabia dan bersyukur kita diberikan tempat tinggal di Guest house kerajaan," ucap Anies.

Baca juga: Reaksi Fadli Zon Soal Monolog Butet Kertaredjasa Soal Presiden Hobi Menculik: Biarlah Dia Sedikit Cerewet

"Bersyukur sekali dapat panggilan haji tahun ini. Dikasih tempat tinggal di guest house samping Masjidil Haram. Doa untuk Indonesia, doa untuk Indonesia lebih baik, doa untuk Indonesia lebih adil, masyarakatnya lebih makmur. Insya allah negeri yang mendapatkan keberkahan dari Allah itu," paparnya.

Anies juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia yang menjalankan ibadah haji di tengah terik panasnya matahari kota Mekkah.

Namun setelah wawancara tersebut, terlihat tayangan di bagian lain. Anies Baswedan terlihat berjalan dengan beberapa orang yang mendampinginya.

Dari arah berlawanan, tampak juga iringan tentara kerajaan Saudi Arabia. Namun tak ada satu pun dari tentara itu menyapa atau melakukan pengamanan terhadap Anies Baswedan.

Baca juga: Chatingan Aman Sama Selingkuhan Via Aplikasi Gojek? Caranya Gampang Guys, Ikuti Petunjuk Ini!

Para tentara itu berlalu begitu saja dan tidak menganggap Anies Baswedan seperti tamu kerajaan yang dapat pengawalan kemanan khusus. Tak terlihat juga para tentara itu menegur Anies Baswedan.