Helo Indonesia

5 Cara Menyimpan Daging Kurban tanpa Kulkas, Anak Kos Full Senyum

Faisal Akbar - Lain-lain
Selasa, 11 Juni 2024 19:46
    Bagikan  
Cara Menyimpan Daging Kurban Tanpa Kulkas
mtbeef.com

Cara Menyimpan Daging Kurban Tanpa Kulkas - Untuk simpan daging jangan dicuci jika ingin disimpan, sebab dapat memicu bakteri akibat lmebab.

HELOINDONESIA.COM - Bagi anak kos, menyimpan daging kurban bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama jika tidak memiliki kulkas.

Berikut adalah lima cara menyimpan daging kurban tanpa kulkas yang bisa Anda coba. Dengan metode ini, daging tetap awet dan aman untuk dikonsumsi.

5 Cara Menyimpan Daging Kurban Tanpa Kulkas

1. Jangan Dicuci

Sebelum menyimpan, pastikan daging kurban tidak dicuci. Mencuci daging hanya akan menambah kandungan air, membuatnya lembab dan mudah terkena bakteri.

Baca Juga : Resep Sate Lilit Daging Sapi, Mudah Dibuat di Rumah

Caranya potong daging sesuai kebutuhan. Kemudian, bungkus rapat dengan plastik warp agar tidak lembab, terkena bakteri. Simpan di tempat kering.

2. Keringkan Daging

Metode pengeringan menjadi salah satu cara tradisional yang efektif untuk mengawetkan daging tanpa kulkas.

Caranya iris daging tipis-tipis untuk mempercepat proses pengeringan. Lumurin irisan daging dengan air garam, jemur di bawah sinar matahari hingga kering.

3. Baluri dengan Garam

Baca Juga : 3 Cara Membuat Daging Empuk, Sebentar Lagi Banyak Daging Kurban!

Penggaraman adalah metode pengawetan yang sudah digunakan sejak lama. Garam berfungsi sebagai pengawet alami yang menghambat pertumbuhan bakteri.

4. Dimasak atau Diasap

Pengasapan tidak hanya mengawetkan daging tetapi juga memberikan cita rasa khas yang lezat. Anda bisa langsung memasaknya untuk 3 hari ke depan.

5. Taro dalam Tutup Toples

Pengalengan adalah cara modern yang bisa dilakukan tanpa kulkas. Anda membutuhkan beberapa peralatan seperti kaleng atau stoples kaca.

Baca Juga : Resep Steak Praktis Berbagai Olahan Daging ala Restoran Mahal

Dengan lima metode ini, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang bagaimana cara menyimpan daging kurban tanpa kulkas. (sal)