Helo Indonesia

Wartawan di Jombang Ditembak Tetangga Sendiri, Kemudian Dipukul Palu, Hingga Akhirnya Meninggal

Jumat, 15 September 2023 16:00
    Bagikan  
JADI TONTONAN
istimewa

JADI TONTONAN - Suasana di tempat kejadian perkara ramai dikunjungi warga yang ingin menyaksikan TKP peristiwa pembunuhan itu, Kamis (14/9/2023) malam.

HELOINDONESIA.COM - Seorang wartawan online kabaroposisi.net, M Sapto Sugiyono (46) warga Dusun Sambong Duran, Desa Jombang, Kota Jombang, Jawa Timur roboh bersimbah darah di depan rumahnya, Kamis (14/9/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

M Sapto Sigoyono yang berstatus sebagai kepala biro di Jombang itu dibunuh oleh tetangganya sendiri berinisial HM alias Daim (55), ditembak menggunakan senapan angin kemudian dipukul dengan palu.

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan dalam keseharian korban juga merupakan pedagang ayam geprek sementara pelaku merupakan penjual kantung plastik di pasar.

Baca juga: Emak-emak di Jombang Berteriak di Tengah Jalan Minta Ditabrak Pengguna Jalan, Karena Masalah ini

Menurut informasi dari tetangga di sekitarnya, kedua korban dan pelaku sebelum peristiwa itu terjadi sedang memiliki hubungan yang kurang baik.

"Korban dan pelaku ini tetangga rumah bersebelahan dan saling mengenal juga. Kalau dari informasi yang saya dengar keduanya sedang punya hubungan kurang baik," kata Nur Halimah warga setempat seperti dilansir kabarjombang.com, Jumat (15/9/2023).

Sementara Kapolres Jombang AKP Aldo Febrianto mengungkapkan polisi menyita senapan angin dan palu serta 14 butir peluru kaliber 4,5 mm dari tangan Daim.

Baca juga: Ini Faktanya, Ada Pil Koplo di Dalam Mobil Luxio yang Disambar KA Dhoho di Jombang Hingga Menewaskan 6 Orang

Menurut Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto, peralatan itulah yang digunakan pelaku untuk menghabisi korbannya, juga diamankan oleh polisi barang bukti berupa ponsel, puntung rokok putih yang terdapat bercak darah.

Dikatakan Kasat Aldo korban sebelum sebelum dipukul dengan palu, terlebih dahulu ditembak menggunakan senapan angin.

Tetapi sejauh ini menurut Aldo Febrianto tembakan itu mengenai bagian mana, belum bisa dijelaskan karena menunggu hasil autopsi.

Baca juga: Update Laka Maut Jombang : Lima Jenazah di Pulangkan ke Sidoarjo dan 1 Jenazah ke Nganjuk, Dua Korban Masih di Rumah Sakit

Begitu juga pukulan benda tumpul yang diarahkan ke korban hingga menyebabkan kematiannya itu mengenai bagian mana juga masih menunggu hasil autopsi.

Kasat Reskrim Jombang menduga pembunuhan itu sebelumnya sudah direncanakan, karena pada bulan Agustus 2023 pelaku membeli senapan angin, kaliber 4,5 mm.

Dalam aksinya Daim melakukan penembakan dari jarak dekat atau jarak jauh juga belum diketahui, masih menunggu hasil pemeriksaan.

Baca juga: Begini Kronologi Kecelakaan Bus Wisata Asal Gunung Kidul di Tol Jombang Mojokerto

Dalam peristiwa itu, korban tidak melakukan perlawanan sama sekali, saat pelaku hendak menghabisi nyawanya.

Terlihat dari jenazah korban diketahui bagian kepala mengalami luka paling barah dan peristiwa itu terjadi di luar rumah korban.

Hingga saat ini pihak kepolisian Polres Jombang terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa tetangga dan keluarga korban termasuk pelaku. **