Helo Indonesia

Viral ! Galon Berisi Air Warna-warni Dijejerkan Didepan Rumah Warga Cianjur, Apa Maksudnya ?

Sabtu, 13 Juli 2024 13:30
    Bagikan  
Tangkapan Layar
Instagram bandung.banget

Tangkapan Layar - Galon Warna-warni dijejerkan depan rumah warga Cianjur

HELOINDONESIA.COM - Viral di Cianjur para warganya melakukan hal yang cukup aneh yaitu mengisi galon bekas air minum dengan air warna-warni lalu menjejerkannya di depan rumah, lantas apa maksudnya ?

Diketahui kejadian unik dan menarik ini terjadi di sebuah kampung di Desa Buniwangi, Kecamatan pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ternyata para warganya menggunakan galon bekas tersebut sebagai pagar rumah.

Tak seperti orang pada umumnya yang menggunakan pagar dari besi atau kayu yang di cat tetapi mereka menggunakan galon bekas yang diisi oleh campuran pewarna makanan merah, hijau, biru hingga kuning.

Baca juga: Rekomendasi 3 Makanan yang Bisa Buat Mood dan Semangat Kembali Pulih

Galon-galon warna warni itu memang terlihat tersusun rapi mengitari bagian depan rumah seperti halnya pagar. Setiap rumah pun terlihat memiliki warna galon nya tersendiri jadi tidak menggunakan pagar yang berwarna warni.

Tak hanya dipergunakan sebagai hiasan penambah keindahan saja, ternyata pagar-pagar galon tersebut juga dibuat dengan tujuan agar hewan-hewan ternak seperti ayam yang sering berkeliaran disekitar rumah tak masuk ke teras dan buang hajat sembarangan.

Para warganet pun banyak yang penasaran dengan berapa lama air galon tersebut diganti dengan yang baru dan ada yang menjawab kalau air di galon tersebut diganti setiap 2 minggu sekali.

Baca juga: Film Romeo Ingkar Janji, Kisahkan Rumitnya Percintaan Morgan Oey yang Sudah Ditakdirkan !